Panitia Drama Hari Pahlawan Tak Kerja Sama dengan Pemda Jatim

CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 01:44 WIB
Panitia Drama Hari Pahlawan Tak Kerja Sama dengan Pemda Jatim Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan penyelenggaraan drama Hari Pahlawan yang menelan korban tiga orang meninggal tidak melibatkan pemda. (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Surabaya, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan penyelenggaraan pementasan Drama Hari Kolosal Surabaya Membara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang menelan tiga korban jiwa digelar tanpa kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Dicek, tidak ada kerja sama dengan pemda. Biasanya memang ada, tapi kali ini tidak ada," katanya di Surabaya, Sabtu (10/11).

Peringatan Malam Hari Pahlawan yang dirayakan dengan Drama Kolosal Surabaya Membara, di depan Tugu Pahlawan Surabaya menelan korban. Sejumlah warga yang menonton drama ini dari viaduk atau jalur atas jembatan perlintasan kereta api terjatuh bahkan juga ada yang terlindas kereta.


Seokarwo mengatakan ada tiga penonton yang meninggal akibat kejadian tersebut. Sementara itu berdasarkan poster yang didapat CNNIndonesia, Drama Kolosal Surabaya 2019 ini berjudul Gubernur Suryo.


Walaupun Soekarwo membantah penyelenggaraan pementasan drama tersebut dilakukan tanpa kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam poster tersebut terdapat logo pemprov.

"Soal logo, pemprov tidak ada masalah, tapi dicek, kerja samanya tidak ada. Biasanya memang ada kerja sama," katanya.
(frd/agt)