Seragam Veteran Jokowi di Bandung Lautan Sepeda

CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 10:03 WIB
Seragam Veteran Jokowi di Bandung Lautan Sepeda Presiden Joko Widodo saat membuka acara Bandung Lautan Sepeda pada Sabtu (10/11). (CNN Indonesia/Galih Gumelar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo membuka acara Bandung Lautan Sepeda di depan Gedung Sate, Bandung Jawa Barat, Sabtu (10/10). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Jokowi selama di Bandung dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Jokowi muncul dari dalam Gedung Sate pada pukul 09.15 WIB beserta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian. Uniknya, Jokowi hadir mengenakan setelah pakaian veteran berwarna cokelat dan menggunakan sepeda ontel yang disambut riuhan warga sekitar.


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Gowes Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan," kata Jokowi seraya mengibarkan bendera start.
Seragam Veteran Jokowi di Bandung Lautan SepedaPresiden Joko Widodo saat menghadiri acara Bandung Lautan Sepeda. (CNN Indonesia/Galih Gumelar)

Rute sepeda santai yang dilalui Jokowi terdiri dari Gedung Sate-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Pasir Kaliki-Jalan Pasteur-Jalan Wastu Kencana-Jalan Purnawarman-Jalan Cikapayang-Jalan Surapati kemudian kembali ke kawasan depan Gedung Sate. Terdapat 25 ribu peserta sepeda santai yang hadir di helatan kali ini.



Ini merupakan acara kedua yang dihadiri Jokowi di Bandung. Satu jam sebelumnya, Jokowi mengunjungi Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra, Kota Bandung dalam rangka upacara ziarah nasional dalam rangka hari pahlawan. (glh/agi)