FOTO: Gempita Hari Pahlawan di Pelosok Tanah Air

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 18:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah warga di berbagai wilayah di Indonesia memperingati hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan.

Personel TNI, Polri, ormas, pramuka dan pelajar mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Surabaya, untuk mengenang jasa pahlawan, Sabtu (10/11). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Peringatan ini juga dimeriahkan dengan pementasan teatrikal drama kolosal
Drama kolosal yang menceritakan perjuangan rakyat Indonesia melawan dan mempertahankan kemerdekaan tersebut berjudul
Sementara itu di Jakarta, anggota TNI menaburkan bunga di atas makam seusai mengikuti Upacara Ziarah Nasional usai peringatan Hari Pahlawan 10 November di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/kye)
Di Bandung, Presiden Joko Widodo bersepeda sembari mengenakan baju pejuang Bung Tomo didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kiri), Sabtu (10/11). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras.)
Sejumlah murid sekolah dasar di Kendari, Sulawesi Tenggara mengenakan berbagai pakaian adat saat mengikuti pawai peringatan Hari Pahlawan 2018, Sabtu (10/11) dengan tema Semangat Pahlawan Di Dadaku. (ANTARA FOTO/Jojon/kye)
Warga melihat seni instalasi perjuangan di SMAN 1 Tenggarang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (10/11).  (ANTARA FOTO/Seno/kye.)
Perajin Batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah mewarnai batik tulis bertutur sejarah perjuangan pahlawan nasional, Bung Tomo di rumah produksi Mahkota, Rabu (7/11). (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan museum WR Supratman, di Jalan Mangga, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, tepat pada Hari Pahlawan (10/11). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/kye.)
Sejumlah murid TK juga mengunjungi Perpustakaan dan Museum Agung Bung Karno di Denpasar, Bali, Sabtu (10/11). Kunjungan itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang sejarah perjuangan bangsa (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/kye.)
Pelajar tengah koleksi yang dipajang di Museum Satriamandala, Jakarta, Kamis (8/11), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan(ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.)