Bianglala Pasar Malam Sekaten Terbalik, Pengunjung Dievakuasi

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 23:41 WIB
Bianglala Pasar Malam Sekaten Terbalik, Pengunjung Dievakuasi Ilustrasi bianglala. (Jose Manuel Rios Valiente/Magdeleine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keriaan pengunjung menaiki bianglala atau kincir angin di pasar malam Sekaten, Yogyakarta berbuah horor malam ini. Pasalnya, beberapa kabin bianglala itu terbalik sehingga membuat pengunjung yang berada di dalamnya hampir terjatuh terjun ke tanah.


Dari tampilan sejumlah video yang viral di media sosial, operator sendiri segera menghentikan perputaran roda biangala. Sehingga proses evakuasi secara manual bisa dilakukan pekerja.

Kepanikan sempat terdengar dari rekaman video tersebut ketika sekeluarga yang terdiri atas ayah ibu dan anak terjatuh di kabin bianglala yang terbalik.


Beruntung, mereka tidak sampai jatuh ke tanah. Dan, petugas bisa mengevakuasi mereka secara manual.

[Gambas:Instagram]

Bukan hanya di kabin itu, semua pengunjung yang menaiki bianglala itu pun diturunkan secara manual.

Sementara itu, saat dikonfirmasi  Humas Polda DIY AKBP Yulianto membenarkan jika memang ada pada wahana bianglala yang ada di Pasar Malam Sekaten.

"Wahananya gangguan," kata Yulianto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (11/11).

Terkait dengan korban, Yulianto menyebut tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut. "Kalau yang luka-luka gitu enggak ada," ujarnya.

Kendati tidak ada korban luka, Yulianto belum bisa memastikan apakah pengunjung yang sempat menaiki wahana bianglala tersebut ada yang dibawa ke rumah sakit atau tidak.

(dis/kid)