Tim Jokowi-Ma'ruf Klaim Akan Menang Telak di Sulawesi Utara

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 01:18 WIB
Tim Jokowi-Ma'ruf Klaim Akan Menang Telak di Sulawesi Utara Jokowi-Ma'ruf Amin diklaim akan menang mudah di Sulawesi Utara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim kampanye daerah (TKD) pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin menargetkan kemenangan 80 persen di Sulawesi Utara. Target suara itu disepakati dalam konsolidasi TKD Sulawesi Utara di Manado pada Senin (12/11).

Sekretaris tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menegaskan kepaduan partai pendukung akan menentukan pencapaian target tersebut.

"Komitmen turun ke bawah sembilan parpol menjadi kekuatan teritorial yang tidak tertandingi," ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Senin (12/11).


Hasto berpendapat tim kampanye harus meniru langkah Jokowi yang mendekatkan diri ke masyarakat. Langkah itu pun ia sebut harus diiringi dengan melepas perbedaan masing-masing partai pendukung.

"Pelantikan ini punya makna bila bersatu padu melepaskan perbedaan masing-masing dan punya satu tekad kuat untuk turun ke bawah seperti yang dilakukan Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat," imbuhnya.


Dalam keterangan yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondonkambey yang juga menjabat ketua tim penasihat TKD Sulawesi Utara optimis mencapai target 80 persen. Olly mengklaim, angka itu bukan sekadar perkiraan melainkan dari data di lapangan.

"Dan itu bukan sekadar optimisme, tapi berdasarkan data di lapangan yang kita bisa lihat secara langsung. Hal ini bukan tidak akan terwujud. Bisa-bisa 80 persen lebih," ujar Olly.

Keyakinan Olly juga berasal dari riwayat Ma'ruf Amin yang cukup sering ke Sulawesi Utara sehingga menimbulkan kedekatan tersendiri.

"Mudah-mudahan dengan Pak Ma'ruf Amin sebagai wapres Pak Jokowi akan mendorong suara penuh bagi kemenangan bagi kedua kandidat kita ini," pungkas Olly.

Selain Olly dan Hasto, konsolidasi tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, juru bicara TKN Arya Sinulingga, Direktur Kampanye TKN Beni Ramdani, dan Wakil Ketua Tim Penasihat TKD Steven Kandouw yang merupakan Wagub Sulawesi Utara.

(bin/DAL)