FOTO: Banjir Rendam Sejumlah Daerah di Indonesia

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 08:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Intensitas hujan tinggi menyebabkan banjir di beberapa daerah. Tak sedikit daerah yang dilanda bencana longsor dan kerusakan infrastruktur akibat hujan deras.

Memasuki musim hujan, banjir melanda sejumlah daerah di Indonesia. Tak sedikit yang disertai bencana longsor atau kerusakan infrastruktur. Intensitas hujan tinggi hampir merata di beberapa daerah. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd.
Jembatan Pasanggrahan atau jembatan Pansel Jabar yang ambruk diterjang arus sungai akibat banjir bandang di Desa Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (8/11). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Seorang warga duduk di tangga rumahnya saat banjir yang melanda Kampung Bojong Asih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (12/11/2018). Banjir hingga 1,5 meter tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Citarum serta intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Seorang anak menyelamatkan anak kucing saat banjir yang melanda Kampung Bojong Asih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (12/11/2018). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.
Personel SAR Palembang mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir di Sekip Bendung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/11/2018). Intensitas hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah daerah di Palembang banjir. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd.
Sejumlah pengendara melintasi banjir di Jalan Sudirman, Serang, Banten, Selasa (13/11/2018). Pihak BMKG merilis peringatan waspada banjir akibat hujan lebat dan cuaca ekstrim yang diprediksi berlangsung hingga 16 November mendatang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ama.
Pengendara melintasi banjir di Jalan A.H Nasution, Bandung, Selasa (13/11/2018). Curah hujan tinggi pada Selasa (13/11) sore yang terjadi di Bandung menyebabkan genangan setinggi 15 hingga 30 sentimeter di beberapa tempat di Kota Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/ama.
Sejumlah pedagang beraktifitas di lapak dagangnya yang terendam banjir dikawasan Sekip Bendung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/11/2018). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd.
Siswa sekolah melintasi genangan air akibat banjir di Desa Kedungbenda, Nusawungu, Cilacap, Jateng, Selasa (13/11/2018). ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/pras.
Sebanyak 2.707 rumah di Kabupaten Cilacap, terdampak banjir dengan ketinggian mencapai 70cm akibat cuaca ekstrim yang memicu curah hujan dengan intesitas tinggi selama dua hari terakhir. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria