Sandi Sebut Prabowo dan Anwar Ibrahim Bertemu Bahas Investasi

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 21:03 WIB
Sandi Sebut Prabowo dan Anwar Ibrahim Bertemu Bahas Investasi Sandiaga Uno mengatakan Prabowo Subianto membincangkan soal peluang investasi Indonesia-Malaysia dalam pertemuan dengan Anwar Ibrahim saat berkunjung ke sana. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjelaskan soal pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Dalam pertemuan tersebut, kata Sandiaga, kedua sosok beda negara tersebut banyak bertukar pikiran terutama terkait peningkatan di sektor perekonomian.

"Keduanya sahabat lama tentunya bertukar pikiran demi eratnya hubungan Indonesia dan Malaysia dan bagaimana meningkatkan ekonomi kedua negara," kata Sandi saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).



Sandi bahkan menyatakan dalam pertemuan tersebut Anwar dan Prabowo telah membahas soal peluang kerja sama antar Indonesia - Malaysia yang dapat meningkatkan investasi perdagangan.

"Membahas isu-isu terkini tentang kebangsaan tentang ekonomi paling utama bagaimana kedua negara ini bisa bekerja sama dan meningkatkan investasi dan perdagangan membuka lapangan kerja khususnya di Indonesia," kata Sandiaga.

Sebelumnya, pertemuan Prabowo dengan politikus Malaysia itu diketahui dari foto yang diunggah Anwar lewat akun Twitter pribadinya, @anwaribrahim, Rabu (14/11).



Kunjungan Prabowo ini merupakan yang kedua kali semenjak Anwar Ibrahim dibebaskan dari penjara, dan merupakan yang pertama kali sejak tokoh reformasi Malaysia ini memenangkan kursi parlemen dalam pemilu sela di Port Dickson.

(tst/kid)