Sandiaga Akan Datangi Keluarga Pendiri NU untuk Minta Maaf

CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 06:07 WIB
Sandiaga Akan Datangi Keluarga Pendiri NU untuk Minta Maaf Cawapres Sandiaga Uno akan menemui langsung keluarga pendiri NU untuk minta maaf langkahi makam. (CNn Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut akan secara langsung mendatangi keluarga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri yang makamnya sempat dia langkahi saat berziarah. 

Sandi mengaku akan meminta maaf secara langsung sesuai saran Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj.

"Ya kalau itu perintah ulama kita akan datang. Kalau itu memang, apalagi Pak Kiai Said sangat saya hormati, sangat saya muliakan, baik sekali menurut saya. Saya akan datang ke Jombang dan langsung minta maaf," kata Sandi usai berziarah di makam Habib Abdurrahman Al-Habsyi yang berada di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (15/10). 



Untuk itu kata Sandi, dirinya pun akan segera mengatur waktu bertemu dengan keluarga pendiri NU itu. 

"Nanti diatur waktunya, sama yang punya ahli warisnya," kata Sandi.

Sandi kemudian menjelaskan terkait insiden melangkahi makam pendiri NU itu memang merupakan kesalahannya meskipun kata dia, saat itu dirinya diarahkan oleh pemandu. Namun, dia tak ingin menyalahkan sang pemandu karena dia sendiri memang tak cukup hati-hati. 

"Ya manusia memang tempat salah yah, saya juga sudah sampaikan permohonan maaf meskipun waktu itu saya diarahkan juga oleh pemandu ziarah," kata Sandi. 

(tst/DAL)