FOTO: Perbaikan Jalur Penahan Longsor di Kawasan Puncak

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 18:23 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Proyek penanganan longsor di kawasan Puncak, Bogor dipacu. Perbaikan dan pembangunan beton penahan longsor itu ditargetkan rampung pada Desember mendatang.

Suasana permukiman penduduk di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/10). Data Forest Watch Indonesia (FWI) menyebutkan 5.700 hektare (Ha) hutan di Puncak beralih fungsi dalam kurun waktu 16 tahun terhitung sejak tahun 2000-2016 menjadi area terbangun. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Kawasan puncak merupakan jalur utama yang menghubungkan Cianjur (Jawa Barat) dengan kawasan Kabupaten Bogor. Sebelum ada Tol Cipularang, ini pun menjadi jalur utama transportasi Jakarta-Bandung. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Kendaraan melintasi proyek penanganan longsor di Ciloto, Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (16/11). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Proyek penanganan longsor tersebut ditargetkan rampung pada Desember mendatang, guna mengantisipasi terjadinya longsor kembali yang kerap kali terjadi di musim hujan. (ANTARA FOTO/Raisan Al Faris)
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan dinding beton penahan longsor di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/11). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Alat berat beroperasi pada proyek penanganan longsor di Ciloto, Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (16/11). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pekerja memasang rangka beton pada proyek pembangunan dinding penahan longsor di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/10). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Dinding penahan yang diproyeksikan untuk mengantisipasi longsor saat musim hujan tersebut ditargetkan akan rampung pada bulan Desember mendatang. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)