Prabowo Sebut Didukung Relawan Bertampang 'Ekonomi Terbatas'

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 19:26 WIB
Prabowo Sebut Didukung Relawan Bertampang 'Ekonomi Terbatas' Deklarasi Nasional Pemenangan Prabowo-Sandi di Istora Senayan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku bertarung di Pemilihan Presiden 2019 dengan modal serba terbatas. Bahkan, dia juga menyebut, didukung relawan dengan kemampuan ekonomi yang tidak tinggi.

"Dan memang dukungan pendukung kita, ya begitulah. Tampangnya, boleh pakai istilah tampang sekarang?" ujar Prabowo saat berpidato di acara Pembekalan Relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

"Tampangnya ya ekonomi agak terbatas. Benar tidak?" lanjut Prabowo disambut riuh tawa dan tepuk tangan.


Prabowo sempat bercanda kemungkinan semangat para relawan hanya ada saat deklarasi. Namun saat di rumah akan hilang semangatnya karena kembali teringat kondisi ekonomi.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga mengatakan sebenarnya tidak menginginkan acara pembekalan relawan. Pasalnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) sedang mengalami kesulitan uang.

Namun karena bujukan Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri, akhirnya Prabowo mengaku bersedia ikut dalam acara tersebut.

"Terima kasih saya diundang ke sini, karena sekarang saya mendapat kekuatan baru dari kalian semua. Saya dapat energi baru, semangat baru, saya mendapat keberanian dari kalian-kalian semua," ucapnya.

Acara ini digelar oleh BPN Prabowo-Sandi. Beberapa tokoh nasional terlihay hadir, seperti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Lalu ada Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, Koordinator Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Partai Berkarya Titiek Soeharto, dan Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan. Selain itu ada Wakil Ketua Gerindra Fadli Zon, aktivis Neno Warisman, dan musisi Ahmad Dhani.
(dhf)