Berkas Tersangka Pengeroyok Haringga Sirla Masuk Kejaksaan

CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 21:15 WIB
Berkas Tersangka Pengeroyok Haringga Sirla Masuk Kejaksaan Rekonstruksi kasus penganiayaan Haringga Sirla. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Bandung, CNN Indonesia -- Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung telah melimpahkan tujuh tersangka kasus penganiayaan yang menewaskan anggota suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Kamis (22/11).

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bandung, Agus Kausal Alam membenarkan penerbitan P21. Para tersangka ini akan ditahan sementara sebelum dikirim ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung selama 20 hari ke depan.

"Hari ini limpah tersangka dari penyidik karena kita anggap sudah lengkap berkasnya. Jadi kita terima 7 orang dewasa terkait kasus penganiayaan di GBLA itu," kata Agus, Kamis (22/11).
Ketujuh tersangka yang dilimpahkan yakni Joko Susilo (32), Budiman (41), Goni Abdurahman (20), Dadang Supriatna (19), Cepy Gunawan (20), Aditya (19) dan Aldi Ansyah (21).


Tujuh pelaku tersebut merupakan pelaku dewasa yang melakukan pengeroyokan terhadap Haringga sebelum kick off Persib Bandung melawan Persija Jakarta di area parkir Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September silam.

Ketujuh tersangka diancam Pasal 338 KUHP Junto 55 ayat 1 tentang pembunuhan atau dakwaan kedua Pasal 170 ayat (2) ke-3 tentang pengeroyokan menimbulkan meninggalnya orang.

"Mereka dititipkan di Rutan Kebonwaru selama 20 hari. Kita sendiri persiapkan administrasi semuanya, Insya Allah kita tunggu hari sidangnya," tuturnya.

Polrestabes Bandung menetapkan 14 tersangka kasus pengeroyokan Haringga. Sebanyak 7 pelaku di antaranya yang berstatus anak di bawah umur sudah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Klas I Bandung.

(hyg/ain)