FOTO: Janji Setia Titiek dan Ribuan Relawan untuk Prabowo

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Kamis, 22/11/2018 19:59 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan relawan mengucapkan janji setia saat deklarasi nasional relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Kamis (22/11). Emak-emak mendominasi deklarasi itu.

Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Sorharto memimpin sekitar tiga ribu relawan membaca ikrar janji setia untuk pasangan calon Prabowo-Sandi pada Pembekalan Relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Lagu berjudul Sontoloyo dan #2019GantiPresiden sempat dibawakan musisi Sang Alang saat calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di acara deklarasi relawan di Istora Senayan, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Diperkirakan sekitar 3.000 relawan hadir dalam deklarasi relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, dan lebih separuh yang hadir merupakan 'emak-emak'. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sejumlah tokoh koalisi 'Indonesia, Adil Makmur' yang mengusung Prabowo-Sandi di pilres 2019 hadir dalam deklarasi. Diantaranya Amien Rais, Ferdinand Hutahaean, Sohibul Iman, Rachmawati Soekarnoputri, Eddy Soeparno, Djoko Santoso, Neno Warisman, dan Ahmad Dhani. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prabowo, dalam pidatonya di depan relawan mengaku mendapat kekuatan baru untuk menghadapi Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Janji setia yang diucapkan relawan berisi pernyataan bahwa relawan Prabowo-Sandi berjanji setia pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Di hadapan relawan, Prabowo mengaku menghadapi Pilpres 2019 dengan modal serba terbatas. Bahkan, sambil bercanda, dia menyebut relawan yang mendukungnya juga memiliki kemampuan ekonomi tak tinggi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prabowo mengatakan partai-partai di Koalisi Adil Makmur bukan partai yang memiliki sumber pendanaan berlimpah. Dia meminta pendukungnya memberikan bantuan untuk perjuangan di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Relawan sempat riuh berteriak dan bertepuk tangan saat Titiek yang juga mantan istri Prabowo hendak membaca ikrar janji setia untuk Prabowo-Sandi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pertemuan relawan ini rencananya akan digelar di daerah-daerah. Gerakan itu bakal dilakukan mulai Desember 2018 untuk memperkuat barisan pendukung Prabowo-Sandi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).