Ikatan Batak dan Caleg PBB Nyatakan Dukung Prabowo-Sandi

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 00:03 WIB
Ikatan Batak dan Caleg PBB Nyatakan Dukung Prabowo-Sandi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor 02 Sandiaga Uno menerima langsung dukungan dari Ikatan Batak untuk Indonesia Raya (Ibara) dan Forum Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Dulur Sandi di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

Sandiaga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ibara kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Pria yang akrab disapa Sandi itu meminta jajaran Ibara menyampaikan kepada sanak keluarga yang ada di kampung halaman maupun seluruh wilayah Indonesia untuk memilih Prabowo-Sandi.


"Kabarkan pada sanak famili di kampung, di rantau, di seluruh Indonesia bahwa ikatan batak untuk Indonesia raya Insyaallah bersama Prabowo-Sandi," kata Sandi di lokasi.

Sandi menyampaikan apresiasi atas dukungan Ibara. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyebut orang Batak merupakan perantau serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tangguh.

"Ibara bersama Prabowo-Sandi menjadikan Indonesia adil, Indonesia makmur, kita perbaiki ekonomi," ujar Sandi.

Usai memberikan sambutan, Sandi bersama Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik diminta untuk duduk di depan panggung. Mereka berdua kemudian dikalungkan kain ulos oleh pendeta John Hasiloan Pakpahan

Ketua Dewan Pembina Ibara, Rafael Pakpahan mengimbau seluruh kader menyosialisasikan visi-misi Prabowo-Sandi kepada seluruh masyarakat. Dia juga meminta anggotanya mengawal Pilpres 2019 hingga rekapitulasi suara.

"Kita harus kawal TPS (tempat pemungutan suara) sampai KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah). Jangan sampai ada suara-suara yang tercecer, karena pertarungan yang riil ada di sana," kata dia.

Rafael menyatakan Ibara memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam pesta demokrasi lima tahunan kali ini. Dia mengatakan bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Maka ikatan batak untuk Indonesia raya memutuskan untuk mendukung visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," ujarnya.

"(Kami) menginstruksikan kepada seluruh anggota Ibara bahu membahu dan bekerja sama memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," kata Rafael menambahkan.

Sebelumnya, Sandi lebih dahulu menerima dukungan dari Forum Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) Dulur Sandi. Sandi mengucapkan terima kasih lantaran sebelumnya forum yang lain dari PBB juga memberikan dukungan pada Prabowo-Sandi.

"Kami ingin bahwa keihklasan dari rekan-rekan caleg dari Partai Bulan Bintang akan menjadi penyemangat kita. Akan menjadi lokomotif kemenangan, kita akan menjadikan Indonesia yang adil, Indonesia yang makmur," kata Sandi. (fra/eks)