Kehebohan Emak-emak Lampung Foto Bareng Jokowi

CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 17:41 WIB
Kehebohan Emak-emak Lampung Foto Bareng Jokowi Jokowi saat berfoto bersama warga. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Lampung Tengah, CNN Indonesia -- Kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Lampung Tengah disambut meriah warga terutama peserta penerima sertifikat tanah. Jokowi dan ibu negara Iriana disambut dengan pemberian kain tapis dan topi emas khas Lampung.

Kehadiran sang kepala negara pun seolah tak ingin dilewatkan peserta di sana untuk diabadikan bersama. Mereka berlomba-lomba bisa mengabadikan momen foto maupun berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia yang mengenakan aksesoris khas daerah sana.


Kejadian menarik pun terjadi ketika Presiden hendak berfoto bersama pengisi acara penyerahan sertifikat tanah. Saat itu, para penari daerah sudah rapi berbaris dan menyisakan satu tempat di tengah untuk Jokowi.


Presiden saat itu hendak memanggil Asisten Ajudan Kapten Teddy untuk membantu para peserta mengambil gambar mereka.

"Om..om..Ini om..Tolong om," panggil Jokowi sambil tersenyum dan melambaikan tangan kepada asisten ajudannya menirukan permintaan tolong para peserta.

Kehebohan terjadi. Seorang ibu dari seberang Jokowi menerobos barisan penjaga dan langsung berdiri membelakangi Presiden untuk berfoto. Tak hanya itu, ia bahkan mengajak temannya masuk ke sana.

Sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun berusaha memisahkan ibu-ibu dari Jokowi. Sementara sang presdien hanya tertawa melihat kehebohan dua perempuan paruh baya tersebut.

"Nanti ya," kata Jokowi kepada kedua ibu itu.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini bahkan memberikan tangannya untuk bersalaman dengan salah satu ibu. Bukannya bersalaman, ibu itu malah memegang tangan Jokowi kemudian menariknya ke pundak dan berfoto.


Orang-orang yang sudah mengantre dan berbaris dekat Jokowi pun tampak bingung melihat hal tersebut. Sementara itu, Paspampres berulang kali meminta kedua ibu itu bergeser dan memberikan kesempatan bagi penari berfoto bersama sang kepala negara.

Namun, mereka abai dengan permintaan itu. Kedua ibu tetap terlihat santai bahkan tersenyum kepada kamera dengan Jokowi di belakang mereka.

Jokowi kembali hanya bisa tertawa melihatnya dan Paspampres dengan sigap berusaha melepaskan genggaman tangan ibu tersebut.

"Dah dah gantian ya," kata Jokowi yang maju kembali dalam Pilpres 2019 sebagai capres petahana berpasangan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden itu. (chri/kid)