Jokowi soal Pilpres: Perlu Kerja Keras di Lampung Utara

CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 18:25 WIB
Jokowi soal Pilpres: Perlu Kerja Keras di Lampung Utara Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyadari saat ini masih minim kantung suara di Lampung. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyadari saat ini masih minim kantung suara di Lampung. Beberapa kabupaten bahkan mendapat perhatian, khususnya jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Perlu saya sampaikan yang masih berat itu Lampung Utara. Hati-hati. Terakhir di Lampung Utara baru mencapai 36 persen. Perlu kerja keras di sini," kata Jokowi di Graha Wangsa, Lampung, Sabtu (24/11).

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja bersama ratusan anggota Tim Kampanye Daerah Provinsi Lampung. Data itu, kata Jokowi, didapat dari hasil survei internalnya.



Menurutnya, hal itu harus mulai benar-benar diperhatikan setiap anggota TKD Provinsi Lampung. Jokowi menyatakan setiap akhir pekan pasti memperhatikan hasil survei di setiap daerah.

"Ini perlu kerja keras kita. Perlu saya sampaikan kita masih perlu 13 atau 14 persen lagi. Perlu kerja keras menuju ke situ," tutur mantan Wali Kota Solo ini.

Anggota TKD diinstruksikan dapat memberi tahu kepada masyarakat luas kebijakan-kebijakan pemerintah selama ini mulai dari penerbitan PKH, KIP, KIS, dan dilakukan langsung door to door.

Jokowi meyakini teknik seperti itu akan lebih efektif dibanding mengundang massa atau memasang baliho-baliho di jalan.


Meski angka masih menunjukkan kekurangan, Jokowi meyakini saat Pilpres bisa memperoleh setidaknya 70 persen. Anggota TKD langsung bersorak ketika mendengar hal itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan keyakinan itu timbul setelah bersalaman dengan banyak warga Lampung terutama ketika salat Jumat di Masjid Agung Istiqlal, Lampung.

"Saya nyalamin masyarakat feeling saya 70 persen dapat lah," katanya. (chri/asa)