Sebut Millennial Rasional, Ma'ruf Optimis Kantongi Dukungan

CNN Indonesia | Minggu, 25/11/2018 19:25 WIB
Sebut Millennial Rasional, Ma'ruf Optimis Kantongi Dukungan Calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin optimis mampu mengantongi dukungan generasi millennial dalam Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin mengaku optimis mengantongi dukungan generasi millennial dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ma'ruf menyebut generasi millennial memiliki pemikiran yang rasional.

"Optimis sekali, optimis sekali. Sebab mereka kan (millennial) berpikir rasional dan penuh keinginan untuk melakukan perubahan," kata Ma'ruf dalam Festival Remaja (Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf), di Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/11).


Ma'ruf mengatakan Presiden Jokowi selaku petahan telah memiliki landasan bagi generasi yang lahir pada rentan 1980-an sampai 2000-an tersebut untuk dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Jadi ini untuk remaja saya kira itu lebih rasional. Lebih punya harapan," ujarnya.


Mantan Rais Aam PBNU itu menegaskan bahwa generasi milenial menjadi harapan bangsa. Ia juga menyebut generasi millennial atau anak-anak muda nantinya bakal dilibatkan dalam periode kedua Jokowi jika memenangkan pemilu.

"Kami harapkan mereka lah para remaja ini menjadi penjaga kearifan bangsa," kata dia. (fra/agi)