Elektabilitas Rendah di Sumsel, Jokowi Minta TKD Kerja Keras

CNN Indonesia | Minggu, 25/11/2018 22:11 WIB
Elektabilitas Rendah di Sumsel, Jokowi Minta TKD Kerja Keras Presiden Jokowi. (Biro Pers Setpres).
Palembang, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengaku elektabilitasnya di Sumatera Selatan berdasarkan hasil survei masih rendah, tepatnya 37 persen. Dia pun meminta TIm Kampanye Daerah (TKD) di Sumsel untuk bekerja keras dengan cara dari pintu ke pintu.

Jokowi menyebut dirinya tak masalah dengan elektabilitas yang rendah tersebut. Dia masih optimis, elektabilitasnya di Sumsel akan bertambah.

"Saya nggak apa-apa. Tapi saya melihat dengan kita berkumpul dan bertemu hari ini, optimisme saya bertambah. Optimis boleh tapi jangan terlalu optimis," ujar Jokowi saat pembekalam terhadap caleg parpol koalisi, tim kampanye, serta relawan di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumsel, Minggu (25/11).



Dirinya menginstruksikan kepada tim kampanye daerah untuk bekerja maksimal dan menyampaikan keberhasilan pemerintah rezim Jokowi kepada masyarakat selama empat tahun ini dengan cara door to door.

"Cara door to door sudah saya lakukan sejak pilkada pertama di Solo. Itu efektif. Saya akan survei lagi nanti di akhir Desember, mudah-mudahan di atas 50 persen," ujar dia.


Eks Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, optimisme harus didasari dengan perhitungan yang realitas, sehingga pencapaian yang akan diraih nanti pun tidak akan berbeda jauh dari prediksi.

"Kita harus kerja lebih keras lagi, sosialisasi terus, door to door. Sampaikan kepada masyarakat apa yang sudah dicapai sejak empat tahun ini. Sampaikan prestasi kita sehingga masyarakat bisa lebih mengerti," ujar dia. (idz/osc)