Anggaran Pembangunan Stadion BMW Ditambah Jadi Rp900 Miliar

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 21:25 WIB
Anggaran Pembangunan Stadion BMW Ditambah Jadi Rp900 Miliar Proyek Pembangunan Stadion BMW. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta menambah anggaran sebesar Rp500 miliar untuk pembangunan Stadion BMW. Dengan tambahan itu, maka total anggaran pembangunan Stadion BMW menjadi sebesar Rp900 miliar.

Padahal, sebelumnya forum Banggar telah mengetok palu tanda telah disetujui alokasi anggaran Rp400 miliar bagi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun kandang bagi Persija.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dalam rapat Banggar hari ini kembali memberikan penjelasan soal pentingnya pembangunan Stadion BMW. Sebab, selama ini Persija masih belum memiliki stadion tersendiri.



"Bola ini hiburan masyarakat. Hiburan meredam masalah sosial, politik, ekonomi masyarakat. Jadi, olahraga masyarakat harus didukung," kata Saefullah dalam rapat Banggar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/11).

Saefullah menuturkan jika ada penambahan anggaran untuk pembangunan stadion, maka diharapkan pembangunan bisa dipercepat.

"Dari Rp400 miliar kemarin, tambah Rp500 miliar saja (untuk) Jakpro (untuk pembangunan stadion) BMW," ujarnya.

Atas penjelasan tersebut, akhirnya forum Banggar menyetujui penambahan anggaran Rp500 miliar bagi Jakpro untuk pembangunan stadion BMW.


Triwisaksana selaku pimpinan Banggar mengetok palu tanda disetujuinya penambahan anggaran tersebut.

Janji Anies

Lebih dari itu, Saefullah menuturkan pembangunan Stadion BMW merupakan salah satu janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, karenanya memang ada keinginan untuk mempercepat pembangunan.

"Ya, memang itu juga merupakan janji beliau (Anies) ya," kata Saefullah.

Apalagi, sambungnya, pembangunan Stadion BMW untuk kandang Persija memang telah direncanakan sejak lama, meskipun hingga kini belum terlaksana.

"Itu sudah agenda lama sekali, mau KPBU, mau apa, ternyata kan belum jodoh. Jodohnya ya ini, dana APBD juga," tuturnya.

(dis/pmg)