Timses Pastikan Peserta Reuni Aksi 212 Bukan Pemilih Jokowi

CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 20:37 WIB
Timses Pastikan Peserta Reuni Aksi 212 Bukan Pemilih Jokowi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arsul Sani memastikan bahwa peserta acara Reuni Alumni 212 tak akan memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Reuni Aksi 212 diketahui bakal digelar 2 Desember 2018 mendatang di Lapangan Monumen Nasional 

"Gini, yang ikut [reuni alumni] 212 itu sudah bisa dipastikan tidak memilih pak Jokowi [di pilpres]," kata Arsul saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (28/11).

Meski demikian Sekretaris Jenderal PPP itu menegaskan bahwa gelaran aksi reuni yang diselenggarakan Persaudaraan Alumni 212 tersebut tak akan berpengaruh pada sisi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Pilpres. Mengingat para pendukung maupun simpatisan Jokowi-Ma'ruf dipastikan tak akan ada yang ikut dalam aksi tersebut.


"Sudah bisa dipastikan itu maknanya kecenderungan kuatnya itu tidak memilih Pak Jokowi. Karena kalau yang mendukung Pak Jokowi pasti nggak mau capek-capek ikut ini," ungakapnya.

Selain itu, Arsul turut mengatakan bahwa Reuni Alumni 212 ini berbeda dengan aksi 212 yang digelar pada 2016 silam. Menurutnya, aksi kali ini kental akan muatan politis jelang Pilpres yang digelar tahun depan.

Ia mencatat bahwa PA 212 sebagai inisator aksi tersebut kerap kali membawa slogan-slogan politik ketika melakukan aksi dalam beberapa waktu belakangan.

"Selama ini kan catatan teman-teman, yang ada di 212 acara apapun kan kemudian muncul sisi-sisi politiknya. Terakhir itu apa ya, yang katanya terus ada pidatonya pilih Prabowo-Sandi," kata dia.

(rzr/osc)