Reuni Aksi 212 Digelar, Sandiaga 'Terbang' ke Yogyakarta

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 05:48 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak berencana menghadiri Reuni 212 di Monas pada Minggu (2/12). Dia diketahui bakal berada di Yogyakarta. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak berencana menghadiri Reuni 212 di Monas pada Minggu (2/12). Dia diketahui bakal berada di Yogyakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tidak berencana menghadiri Aksi Reuni 212 yang dihelat di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12). Dia diketahui bakal berada di Yogyakarta.

Merujuk dari agenda kegiatan yang dipublikasi tim media Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sandiaga akan berdialog dengan pelaku Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kantin Yhosana Jalan Wonosari, Yogyakarta. Sandi akan berdialog pada pukul 15.15 - 16.00 WIB.

Agenda kegiatan Sandi selanjutnya yakni menghadiri pembukaan pendidikan dan pelatihan Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi). Agenda tersebut akan dihelat di Padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Sandi akan berada di sana pada pukul 20.00 -21.00 WIB.



Berbeda halnya dengan Prabowo Subianto. Calon presiden nomor urut 02 itu diagendakan menghadiri Reuni 212 di Monas. Merujuk dari agenda yang dipublikasi BPN, Prabowo akan hadir pada pukul 08.00-09.00 WIB.

Sebelumnya, Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon juga telah membeberkan bahwa Prabowo akan menghadiri Reuni 212. Dia menyampaikan hal itu melalui akun twitternya pada Sabtu (1/12).

"Td pg sy sarapan bareng P @prabowo. Beliau sampaikan Insya Allah akan hadir besok acara silaturrahim Reuni 212," tulis Fadli Zon dalam aku Twitter pribadinya @fadlizon.

Dalam Reuni 212, Prabowo akan datang sebagai tamu kehormatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus penanggung jawab acara Reuni Aksi 212 Slamet Maarif. Ia menuturkan pihaknya telah mengundang secara lisan untuk Prabowo Subianto di acara tersebut. Jika datang, Prabowo akan menjadi tamu kehormatan di acara tersebut.


"Tamu kehormatan, posisinya sama dengan Ketua DPR dan MPR," kata Maarif.

Reuni 212 dimulai dengan salat tahajud bersama yang dimulai pukul tiga dini hari, dilanjut salat subuh berjamaah, dan terus melantunkan zikir hingga ke acara-acara berikutnya. Kegiatan Reuni 212 akan diisi tausiyah dari sejumlah ulama, hingga berakhir pukul 12 siang.

Selain tahajud, dan zikir bersama, agenda dari reuni tersebut juga akan diisi salat istighosah kubro.

Reuni dari aksi yang bermula untuk membela Al-Maidah ayat 51 itu juga menggelar selebrasi bendera tauhid warna-warni dan bendera merah putih, serta ajang penghargaan bertajuk 'Tauhid Milenia Award 212' untuk generasi muda yang berprestasi.


Reuni Aksi 212 ini nantinya juga akan dimeriahkan dengan serta nasyid, hadroh, drumband, dan rampak perkusi. (bmw/lav)