Anies Pamer Rumah DP Nol dan Setop Reklamasi di Reuni 212

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 12:24 WIB
Anies Pamer Rumah DP Nol dan Setop Reklamasi di Reuni 212 Di hadapan massa reuni 212 Anies mengatakan rumah Dp 0, menutup tempat maksiat, dan menghentikan reklamasi yang awalnya dianggap tidak mungkin bisa terlaksana. (Antara/Galih Pradipta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anies Baswedan pamer sejumlah pencapaiannya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta kepada massa Reuni 212. Dia mengatakan ada hal-hal yang dahulu dianggap tidak mungkin terlaksana, namun kini terselesaikan.

"Satu tahun di Jakarta, Insya Allah satu demi satu janji kita tunaikan. Yang dianggap tidak mungkin, Insya Allah kita laksanakan satu-satu," ucap Anies saat memberi sambutan di acara Reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

Anies lantas menyebut beberapa langkah yang sudah dilakukan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dengan nada bangga, dia menyebut satu per satu. Beberapa di antaranya adalah rumah down payment Rp0 dan penghentian reklamasi di pantai utara Jakarta.


Anies Pamer Rumah DP Rp0 dan Setop Reklamasi di Reuni 212Gubernur DKI Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

"DP 0 tidak mungkin sekarang terlaksana. Menutup tempat maksiat, sekarang terlaksana. Menghentikan reklamasi tidak mungkin, sekarang terlaksana," kata Anies yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari massa reuni 212.

"Itu semua dilakukan tanpa kekerasan," lanjutnya.


Membanggakan Reuni 212

Anies kemudian mengatakan bahwa keunikan Indonesia bukan hanya keberagaman dan latar belakang masyarakat, tetapi juga persatuan yang ada.

"Yang unik dari bukan keberagamannya. Bukan hanya latar belakang berbeda-beda. Yang unik, di sini hadir persatuan di seluruh rakyatnya," ucap Anies.

"Ini adalah impian kemerdekaan seluruh masyarakat Indonesia," lanjutnya

Anies menjelaskan bahwa persatuan tidak seperti keberagaman yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Persatuan, kata Anies, adalah hasil perjuangan bersama yang direngkuh oleh masyarakat Indonesia.

"Insya Allah kita akan terus menjadi bagian yang menjaga persatuan itu," ucap Anies.


Tonton juga video: Anies Baswedan Pamer Pencapaian di Reuni 212
[Gambas:Video CNN] (bmw/DAL)