Reuni 212, Lalu Lintas ke Arah Monas Lumpuh

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 10:56 WIB
Reuni 212, Lalu Lintas ke Arah Monas Lumpuh Lalu lintas ke arah kawasan Monumen Nasional (Monas) lumpuh karena dipadati oleh peserta Reuni Aksi 212 pada Minggu (2/12). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lalu lintas ke arah kawasan Monumen Nasional (Monas) lumpuh karena dipadati oleh peserta Reuni Aksi 212.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, lalu lintas sudah mulai padat dan tersendat di kawasan Pasar Senen sejak Minggu pagi. Di bawah flyover atau jembatan layang Senen, banyak kendaraan dari peserta aksi yang diparkir, mulai dari motor, mobil, hingga bus rombongan.

Di Jalan Menteng Raya arah ke Cikini, bahkan kendaraan tak lagi bisa melintas, pasalnya jalanan sudah dipenuhi oleh para peserta aksi yang berbondong-bondong berjalan kaki menuju ke Monas. Pun di jalanan sekitar Masjid Cut Meutia. Banyak kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan tersebut.



Dari pantauan CNNIndonesia.com, tak ada petugas kepolisian ataupu aparat terkait yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas. Hal ini membuat arus lalu lintas menjadi semakin tersendat.

Di Jalan MH Thamrin, peserta aksi juga memadati jalanan, ada yang bergerak ke arah Monas, ada pula yang bergerak ke arah Bundaran Hotel Indonesia.

Kemudian, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bus Transjakarta Koridor 1 dengan rute Kota-Blok M, tampak tidak ada satupun yang melintas.


Dikutip dari akun twitter Transjakarta @PT_Transjakarta, sejumlah koridor Transjkarta memang mengalami perubahan rute akibat Reuni Aksi 212.

Acara Reuni Aksi 212 telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB pagi tadi dengan salat tahajud bersama, lalu dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir.

Selain itu, akan ada tausiyah dari sejumlah ulama. Berdasarkan jadwal, acara akan berakhir pukul 12.00 WIB. Sejumlah tokok hadir dalam acara tersebut antara lain calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sebagainya. (dis/stu)