Monas Padat, Peserta Ikuti Reuni Aksi 212 dari Luar

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 11:25 WIB
Monas Padat, Peserta Ikuti Reuni Aksi 212 dari Luar Banyak peserta Reuni Aksi 212 yang tak bisa memasuki kawasan Monas, dan memenuhi wilayah di sekitar Monas seperti di Patung Kuda. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak semua peserta Reuni Aksi 212 bisa masuk ke dalam kawasan Monas yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara aksi.

Sebagian di antaranya mesti mengikuti aksi tersebut dari luar kawasan Monas, salah satunya dengan berkumpul di sekitar Patung Kuda.

Ashrul (40), salah satu peserta yang berasal dari Tanjung Priok, mengaku tak bisa lagi masuk ke dalam kawasan Monas karena terlalu padat.


Ia mengaku tiba di kawasan sekitar pukul 08.00 WIB dan sempat mencoba masuk ke dalam kawasan Monas.


"Tadi sempet mau coba masuk, tapi padet banget, banyak yang mau masuk, jadi nunggu di luar aja," kata Ashrul di lokasi, Minggu (2/12).

Ashrul yang di aksi 212 pada 2016 tak ikut serta, mengaku tak masalah meski pada Reuni Aksi 212 kali ini dirinya harus diikutinya dari luar kawasan Monas.

"Ya enggak apa-apa, yang penting niatnya ke sini saja," ujarnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Anisa yang terpaksa mengikuti Reuni Aksi 212 dari luar kawasan Monas 212.

"Sebenarnya pengen langsung masuk ke dalam, tapi udah susah," ucap Anisa.

Ia mengaku baru tiba di sekitar Patung Kuda sekitar pukul 08.30 WIB. Anisa menyebut ia memang sengaja datang tak terlalu pagi karena ia mengira peserta yang hadir tak terlalu banyak.

"Ternyata banyak banget yang dateng ke sini, ga nyangka sebanyak ini, makanya ya sudah di luar aja," tuturnya. (dis/stu)