Pengguna Nomor Indosat Terima SMS Reuni 212 'Ditunggangi' HTI

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 14:58 WIB
Pengguna Nomor Indosat Terima SMS Reuni 212 'Ditunggangi' HTI Pesan singkat di aksi reuni 212. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah pesan singkat atau SMS masuk menjelang berakhirnya aksi reuni 212, Minggu (2/12) siang tadi. Dalam pesan singkat dijelaskan jika aksi yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas) tersebut ditunggangi oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Waspadai Reuni Alumni 212 Ditunggangi HTI," begitu tulis pesan tersebut. 

Pesan singkat itu hanya diterima sejumlah pemilik nomor Indosat di kawasan Monas, Jakarta. Menurut pantauan CNNIndonesia.com,  ada sekitar tujuh pengguna nomor indosat yang mendapat pesan yang sama.


Adapun nama pengirim SMS tersebut adalah '212 DAMAI'. Sementara jarak waktu yang diterima masing-masing pemilik nomor Indosat saling berdekatan.


Tak ada keterangan lain dalam pesan singkat tersebut. Pihak Indosat mengklaim belum mengetahui asal usul pesan singkat itu bisa tersebar. Group Head Corporate Communication Indosat Ooredo Turina Farouk mengaku tak menerima pesan singkat tersebut.

"Nanti dicek dulu ya," ucapnya saat dikonfirmasi.

Aksi 212 kali ini merupakan reuni dari aksi serupa pada 2016 silam. Acara telah dimulai sejak Minggu (2/12) pukul 03.00 WIB dini hari dengan salat tahajud bersama, lalu dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir.

Sejumlah tokoh yang hadir di antaranya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan beberapa ulama.

Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab juga ikut memberikan tausiyah lewat video elektronik yang dipasang di lokasi acara.

(DAL)