FOTO: Reuni 212 Diwarnai Bendera Tauhid dan Ganti Presiden

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 16:31 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Reuni Aksi 212 diwarnai bendera tauhid dan seruan 2019 ganti presiden. Pentolan FPI Rizieq Shihab pun menyatakan haram memilih capres dari partai penista agama.

Reuni Aksi 212 dimulai sejak Minggu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Acara diawali dengan salat tahajud bersama, kemudian dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah dan zikir. Selain itu, ada pula tausiah dari sejumlah ulama. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Para peserta Reuni Aksi 212 memadati jalan di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (2/12). Tak semua peserta Reuni Aksi 212 bisa masuk ke kawasan Monas yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara aksi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj).
Imbas acara Reuni Aksi 212 membuat macet di sejumlah titik, salah satunya di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Kendaraan roda empat dan roda dua tak bisa bergerak sehingga para pengendara memarkir kendaraannya di jalanan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Pedagang menjajakan makanan di Reuni Aksi 212 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sejumlah pedagang juga menjual bendera, ikat kepala, dan topi bertuliskan kalimat tauhid di gelaran Reuni Aksi 212, kawasan Monas, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid berkibar di acara Reuni Aksi 212, Monas, Jakarta Pusat. Bendera ini pernah dipajang di tembok rumah Rizieq Shihab di Arab Saudi, namun dipermasalahkan karena ada larangan di sana. (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Lagu 2019 ganti presiden berkumandang di tengah Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat. Lagu tersebut diputar setelah video pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disetel hadapan massa aksi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyatakan haram memilih capres dan caleg yang berasal dari partai penista agama. Hal itu disampaikan Rizieq dalam rekaman ceramah saat Reuni Aksi 212. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Bendera bertuliskan kalimat tauhid juga dipajang di sekitar lokasi Reuni Aksi 212, Monas, Jakarta Pusat. Beberapa peserta juga berfoto di depan spanduk bertuliskan 'Dengan Tauhid Kita Menuju Kejayaan NKRI, Bela Tauhid Bela NKRI'. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pada gelaran Reuni Aksi 212 itu, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada massa karena telah diundang hadir di Monas, Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)