Kampanye di Gresik, Sandiaga Uno Dapat Sumbangan

CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 03:58 WIB
Kampanye di Gresik, Sandiaga Uno Dapat Sumbangan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. (Foto: CNN Indonesia/Hafidz Trijatnika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah emak-emak di Gresik, Jawa Timur, memberikan sumbangan dana kampanye sebesar Rp7 juta, kepada calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

Perwakilan Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi (Permak Bodi), Bilqis mengaku ikhlas memberikan sumbangan itu kepada pasangan Capres Prabowo Subianto tersebut.

"Kami berikan uang ini untuk kampanye bapak dan Pak Prabowo. Kami ikhlas pak," kata Bilqis, di acara temu kader dan bincang santai Penguatan Ekonomi Lokal bersama Cak Sandi di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro, Gresik, Senin (3/12).


Tak sampai disitu, seorang ibu bernama Zaylila, pelaku UMKM kemudian mendatangi Sandi dan memberikan baju muslim untuk istri Sandi, Nur Asia.

"Saya selalu ingat kalau Pak Sandi berjanji akan meningkatkan ekonomi rakyat melalui UMKM. Ini pak hasil UMKM kami. Semoga bapak bisa mewujudkannya saat menjadi wakil presiden tahun 2019-2024," ucap pemilik usaha dengan merek Abaya Zaylila ini dengan semangat.


Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno mengaku senang dan tersanjung mendapatkan sumbangan yang terbungkus dalam dua toples tersebut.

"Insya Allah sumbangan ini kami terima. Saya berterima kasih dan akan kami manfaatkan seluruhnya untuk kampanye Prabowo Sandi," kata dia.

Sandi pun mengaku dirinya terharu dengan perjuangan emak-emak tersebut. Ia mengatakan tak akan mengkhianati harapan para relawan dan seluruh masyarakat Indonesia.

Mantan Wakil Gubermur DKI itu juga mengaku akan melaporkan sumbangan dana kampanye dari masyarakat tersebut ke timnya.

Sandi juga menyatakan akan fokus pada sektor ekonomi. Terutama dalam penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

"Insya Allah kami akan berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang mampu berdikari, berdiri di kaki sendiri, dengan mengurangi keran impor, menggenjot produksi dalam negeri, dan menciptakan swasembada pangan, energi dan air. Juga menggerakkan ekonomi rakyat," kata Sandi. 

(frd/agr)