Prabowo: Kaum Disabilitas Harus Hidup Layak dan Terhormat

CNN Indonesia | Rabu, 05/12/2018 22:58 WIB
Prabowo: Kaum Disabilitas Harus Hidup Layak dan Terhormat Prabowo Subianto menyebut pemimpin punya kewajiban memberi perhatian kepada kaum disabilitas. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut kaum disabilitas di Indonesia harus mendapat hak hidup yang layak dan terhormat sebagai warga negara. Semangat ini, kata Prabowo, harus diperjuangkan oleh setiap pemimpin, mulai pemimpin tingkat camat hingga presiden di Indonesia.

"Semua pemimpin wajib berjuang melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Kaum disabilitas harus mendapat hak hidup layak dan terhormat di Indonesia," kata Prabowo saat menyampaikan pidato di hadapan ratusan anggota komunitas disabilitas Indonesia, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).


Prabowo diundang sebagai tamu dan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato dalam acara peringatan hari disabilitas internasional yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya.


Selama berpidato, Prabowo menyebut dia dan partainya selalu berjuang untuk rakyat Indonesia, termasuk kaum disabilitas untuk mendapat hak hidup yang sama dengan warga lainnya.


"Parpol yg saya pimpin saat ini (Partai Gerindra) merasa berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia. Dan di situ kami ajak komunitas disabilitas di Indonesia adalah warga negara yg ikut memiliki hak untuk hidup terhormat di Indonesia," katanya.

Hal ini pun, Prabowo melanjutkan, dilakukan sesuai amanat kemerdekaan yang dituangkan dalam pembukan UUD 1945, yakni, kata dia soal tujuan negara merdeka adalah agar seluruh rakyatnya hidup berdaulat.



"Tujuannya adalah melindungi segenap tumpah darah indonesia. Melindungi artinya bekerja keras berjuang agar seluruh rakyat indonesia aman dari ancaman, setiap warga negara Indonesia dapat hak untuk hidup dengan layak di republik ini," kata dia. (tst/ain)