Ratusan Pebisnis Tionghoa dan Prabowo Nobar Video Reuni 212

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 21:39 WIB
Ratusan Pebisnis Tionghoa dan Prabowo Nobar Video Reuni 212 Prabowo Subianto makan malam dengan pebisnis Tionghoa. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho).
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan pengusaha yang berasal dari kalangan Tionghoa mengikuti Gala Dinner dan Ramah Tamah bersama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Ballroom Sun City, Jakarta, Jumat malam (7/12).

Dalam acara ini disuguhkan sejumlah video, mulai dari perjalanan karier Prabowo, sampai ketika Ketua Umum Partai Gerindra itu menghadiri Reuni Aksi 212 pada Minggu (2/12) lalu.

Dalam video diceritakan riwayat Prabowo sejak masih kecil. Dijelaskan bahwa Prabowo sempat menempuh pendidikan di luar negeri hingga kemudian pulang ke Indonesia untuk masuk Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI). Karier dan pencapaian Prabowo selama aktif di militer diceritakan pula dalam video.


Ratusan tamu yang hadir juga disajikan tayangan berisi Prabowo saat berpidato di acara Reuni 212 di Monas, Minggu lalu (2/12). Meski tidak lengkap, para tamu tetap dapat menyaksikan Prabowo memuji umat Islam yang hadir ke Monas.

"Takbir! Takbir! Takbir! Merdeka! Merdeka! Merdeka!" Pekik Prabowo seperti yang ditayangkan dalam video.

Ditampilkan juga video Prabowo saat berbicara mengenai hubungan Indonesia dengan China. Menurutnya, Hubungan antara Indonesia dan China harus terjalin dengan baik.

"Kita memandang Republik Rakyat Tiongkok sangat penting bagi indonesia. Kita harus tingkatkan hubungan dalam keadaan terbaik dan saling menguntungkan, saling membantu. Jadi sangat baik," kata Prabowo.

"Dengan semua harus baik. Indonesia harus punya filosofi, pendapat saya adalah 1000 kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak," ucap Prabowo dalam video.

Tak hanya itu, video yang diputar juga menayangkan pendapat sejumlah artis mengenai sosok Prabowo. Semuanya memuji Prabowo sebagai pemimpin yang berintegritas.

Para artis yang memberi testimoni antara lain Ray Sahetapy, Pevita Pearce, Fauzi Baadillah, Raffi Ahmad, dan beberapa lainnya.

(bmw/osc)