Persija Main di GBK, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Senayan

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 06:02 WIB
Persija Main di GBK, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Senayan Ilustrasi. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Prediksi bakal besarnya animo suporter Persija Jakarta menantikan laga tim kesayangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), polisi pun mempersiapkan rekayasa lalu lintas (lailn) di sekitar kawasan Senayan, Minggu (9/12).

Kepala Sub Direktorat bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan setidaknya empat lokasi akan mengalami rekayasa lalin yang diterapkan secara situasional.

Pertama, kata Budiyanto, rekayasa lalu lintas akan diterapkan di wilayah flyover Senayan dan Ladogi; Jalan Pintu 1 Senayan dan Pertigaan FX Sudirman; Lampu Lalu Lintas (traffic light) di Jalan Asia Afrika; dan Lampu Lalu Lintas di Jalan Lapangan Tembak.


"Kendaraan dari arah Semanggi akan dibuat lurus ke arah Slipi, sementara kendaraan dari traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover atau belok kiri ke arah Slipi," ujar Budiyanto, Sabtu (8/12) seperti dikutip dari Antara.


Oleh karena itu, ia menambahkan, tidak ada kendaraan yang memutar di flyover Senayan. Kendaraan dari arah Slipi juga dibuat lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda.

Kedua, Jalan Pintu I Senayan dan kawasan pertigaan FX Sudirman akan ditutup untuk umum. Walhasil, kendaraan dari arah Bundaran Senayan akan dibuat lurus ke arah Semanggi.

Ketiga, Jalan yang mengarah ke Pintu 1 Senayan akan ditutup. Artinya, kendaraan dari arah selatan (Senayan City) akan dibuat lurus menuju traffic light Lapangan Tembak. Sementara itu, kendaraan dari arah utara akan dibuat lurus menuju Bundaran Senayan.

Terakhir, Budiyanto menjelaskan, arus lalu lintas dari arah lampu lalu lintas Palmerah dibuat berbelok ke kiri menuju flyover Senayan.

Persija akan kembali lagi bermain di SUGBK dalam lanjutan laga Liga 1. Klub dengan suporter setia, Jakmania tersebut, akan menjamu Mitra Kukar pada pukul 16.00 WIB hari ini.

Selain akibat Persija kembali lagi bermain di SUGBK, animo jJakmania pun makin besar karena pada laga hari ini akan menentukan apakah tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menjadi juara Liga 1 atau tidak.

Persija saat ini mengoleksi 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar yang ada di posisi kedua. Dengan kondisi demikian, kemenangan atas Mitra Kukar bakal memastikan titel juara Liga 1 2018 bagi Persija.



(Antara/kid)