Prabowo Sebut Keselamatan Bangsa Ada di Tangan Emak-emak

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 09:55 WIB
Prabowo Sebut Keselamatan Bangsa Ada di Tangan Emak-emak Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan emak-emak punya pengaruh kuat dan karena itu meminta mereka pada Pilpres 2019 berdiri di garda terdepan. (Tim Internal Prabowo Subianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut sudah saatnya seluruh elemen bangsa Indonesia bergerak merebut kadaulatan bangsa. Pergerakan, khususnya ia minta dilakukan oleh para emak-emak.

Prabowo mengatakan kaum emak-emak bisa berdiri di garda terdepan pada Pilpres 2019 mendatang.
Menurutnya saat ini keselamatan negeri dan nasib bangsa ada di tangan emak-emak.

"Emak-emak punya pengaruh yang sangat kuat bagi lingkungannya, dan yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat kalian untuk berjuang menciptakan perubahan. Keselamatan Republik di pundak emak-emak, nasib bangsa ini ada di pundak emak-emak," kata Prabowo melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (9/12).


Prabowo diketahui sempat menerima ratusan emak-emak dari berbagai daerah di Indonesia serta luar negeri pada Sabtu (8/12) kemarin. Mereka bertemu di kediaman Prabowo yang berlokasi di kawasan Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Bogor.


Dalam pertemuan itu, Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perempuan dan emak-emak yang telah mendukung dia dan calon wakilnya Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Terimakasih atas keberpihakan kalian, terima kasih keberanian kalian, terima kasih komitmen kalian, mari bersama menyongsong kemenangan dan perubahan. Dengan dukungan emak-emak saya merasa sangat kuat," kata Prabowo.

Prabowo Sebut Keselamatan Bangsa Ada di Tangan Emak-emak(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


Saksi TPS

Dalam kesempatan sama, Direktur Saksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Prasetyo Hadi mengajak seluruh emak-emak pendukung Prabowo untuk ikut berjuang dan berpartisipasi menjadi bagian dari saksi pada Pemilu 2019 mendatang.

Menurutnya, semangat dan militansi emak-emak tidak bisa dikalahkan dengan kecurangan pihak tertentu yang ingin mencederai proses demokrasi di Indonesia. "Hanya emak-emak yang bisa menyelamatkan suara kita di TPS, jadi kita harus jaga TPS kita masing-masing, jadilah saksi dan bagian dari kemenangan rakyat Indonesia," ungkap Prasetyo Hadi.

(tst/agt)