Sandiaga Uno Fokus di Jawa Tengah Jelang Akhir Waktu Kampanye

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 12:36 WIB
Sandiaga Uno Fokus di Jawa Tengah Jelang Akhir Waktu Kampanye Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyatakan di akhir masa kampanye akan fokus menggaet suara di Jawa Tengah karena suara pemilih di daerah tersebut menjanjikan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyatakan dirinya akan lebih fokus menggarap kawasan Jawa Tengah selama sisa masa kampanye yang tinggal 120 hari. Sandi mengatakan Jawa Tengah memiliki potensi lumbung suara yang besar.

Maklum, penduduk Jawa Tengah saat ini mencapai 35 juta jiwa. 
"Ini betul, akan kami pusatkan (kampanye) di Jawa Tengah jumlah penduduknya fantastis," kata Sandi melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (9/12).

Sandi sejak resmi ditetapkan menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang ini terhitung telah berkampanye di 818 titik di seluruh Indonesia. Sandi mulai kampanye pada 23 September lalu sejak KPU menetapkan tanggal tersebut sebagai hari pertama masa kampanye Pileg dan Pilpres. 



Lebih lanjut, Sandi juga menyebut di Jawa Tengah banyak sekali warga yang tertarik mengetahui visi dan misi dirinya jika kelak menjadi wakil presiden bersama Prabowo sebagai presidennya.

Sandi mengatakan selain karena jumlah penduduk pemilih yang banyak, animo masyarakat Jawa Tengah yang tinggi pun jadi pemacu dirinya akan menghabiskan sisa masa kampanye di wilayah seluas 32 ribu km persegi itu. 

"Karena di sana (Jawa Tengah) lokasi luas dan animo masyarakatnya banyak," katanya.

(tst/agt)