Warga Indonesia di Philadelpia Nyatakan Dukungan ke Jokowi

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 15:36 WIB
Warga Indonesia di Philadelpia Nyatakan Dukungan ke Jokowi Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan warga Indonesia di pantai timur Amerika, berkumpul dalam Pesta Kebangsaan Satu Indonesia, di Philadelphia, Amerika Serikat pada Sabtu (8/12) malam untuk menyampaikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dikutip dari Antara, Minggu (9/12) warga Indonesia yang hadir dalam acara itu berjumlah sekitar 600 orang.

Mereka berasal dari kota-kota besar seperti Philadelphia, Washington DC, New York, New Jersey, Delaware, Baltimore dan sekitarnya. Masyarakat dari berbagai kota datang secara mandiri, baik dengan kendaraan pribadi maupun bus sewa.

Warga yang mengklaim mewakili berbagai etnis dan agama tersebut menyatakan dukungannya karena mereka menganggap Jokowi bisa memberikan harapan bagi Indonesia untuk maju ke depan
.



"Ketika saya melihat Jokowi, saya melihat kita, saya lihat inilah Indonesia. Jokowi adalah kita. Jokowi mencerminkan segala harapan saya untuk Indonesia yang lebih maju kedepan," jelas Saykoji.

Selain menyatakan dukungannya, dalam acara tersebut mereka juga mengeluarkan deklarasi. Isi pertama deklarasi tersebut menyatakan mereka akan selalu menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, mereka akan selalu menjaga hubungan harmonis antarwarga negara, yang toleran menghormati perbedaan suku, agama dan ras. Sementara itu ketiga, mereka menyatakan mendukung pesta demokrasi yang bermartabat dan damai, serta mengecam politik SARA, berita bohong yang memecah belah bangsa.

(Antara/agt)