Anies Sepakat Konvoi Persija Juara Liga 1 Ditunda

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 09:01 WIB
Anies Sepakat Konvoi Persija Juara Liga 1 Ditunda Gubernur DKI Jakarta sepakat menunda konvoi kemenangan Persija. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepakat untuk menunda konvoi perayaan gelar juara Persija di Liga 1 2018.

Awalnya, konvoi akan dilaksanakan pada hari ini dari Gelora Bung Karno (GBK) dan berakhir di Balai Kota.

Namun, karena Persija akan kembali menghadapi pertandingan melawan Bogor FC dalam turnamen Piala Indonesia pada Rabu (12/12) di Bali, maka rencana konvoi hari ini ditunda.


"Diputuskan lebih baik seluruh energinya disiapkan untuk pertandingan berikutnya, daripada untuk bersenang-senang dalam acara perayaan," tutur Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (10/12).

Anies menyebut keputusan penundaan itu berdasarkan hasil kesepakatan internal dari pihak Persija. Ia mengatakan mulanya pihak Persija justru berencana untuk melakukan konvoi pada malam hari, sesaat usai pertandingan melawan Mitra Kukar berakhir.

Namun, bila konvoi digelar malam tadi, Anies mengaku pihaknya belum siap.

"Saya katakan kalau tadi malam belum siap, kondisi lalu lintas pun belum siap, memang tadi malam suasananya suasana antusias sekali," kata Anies.

Pasalnya, sambung Anies, untuk menggelar konvoi atau perayaan kemenangan Persija, pihaknya juga mesti berkoordinasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Polda Metro Jaya terkait dengan pengaturan lalu lintas.


Lebih dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan untuk jadwal konvoi, Pemprov DKI akan menyesuaikan jadwal dari Persija.

Menurut Anies, berdasarkan hasil komunikasi terakhir dirinya dengan pihak Persija, acara konvoi perayaan akan dilakukan pada Sabtu (15/12) mendatang.

"Kalau info terakhir tadi pagi, rencananya hari Sabtu, nanti biar dipastikan, insya Allah siang nanti sudah ada kepastian," ujar Anies.

Sebelumnya, Persija berhasil menjuarai Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12).

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut memuncaki peringkat klasemen akhir kompetisi dengan perolehan 62 poin, unggul satu poin atas PSM Makassar.

(dis/DAL)