Erick Thohir soal PAN Kalsel Dukung Jokowi: Insyaallah Berkah

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 12:58 WIB
Erick Thohir soal PAN Kalsel Dukung Jokowi: Insyaallah Berkah Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan dukungan dari pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan disebabkan oleh kesamaan visi dan misi mereka dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Erick pun berharap dukungan dari kader PAN itu menjadi berkah bagi Jokowi-Ma'ruf untuk meraih kemenangan di Kalsel pada Pilpres 2019.

"Insyallah berkah karena saya yakin Allah SWT selalu memberikan yang terbaik kepada individu atau kelompok orang yang punya kesamaan visi dan misi memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia," kata Erick di Jakarta, Senin (10/12).


Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin mewakili institusinya pada Minggu, 9 Desember kemarin mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Sikap DPW PAN Kalimantan Selatan ini berbeda dengan DPP PAN yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Muhidin, seperti diberitakan sejumlah media mengatakan alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf karena tak berani berbeda dengan aspirasi politik masyarakat setempat.

Erick berterima kasih atas dukungan DPW PAN Kalsel kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Teman-teman PAN di Kalsel itu kemarin alhamdulillah kemarin deklarasi. Ini hal yang luar biasa dan ini saya mengucapakan terimakasih kepada para sahabat yang di DPW PAN, ya," kata Erick.

Terpisah, Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni menyatakan para pengurus DPW PAN Kalsel memiliki hati nurani tersendiri dalam membuat keputusan.

Ia memuji sikap pengurus PAN Kalsel itu karena tidak takut dengan ancaman maupun kehilangan jabatan politik akibat berbeda pandangan dengan DPP PAN.

"Hati nurani dan aspirasi rakyat didengarkan, diperhatikan dengan baik dan tidak takut dengan ancaman politik bahkan kehilangan jabatan politik," kata dia.

Dukungan DPW PAN Kalsel kepada Jokowi-Ma'ruf menjadi sorotan karena sebelumnya dukungan serupa datang dari 12 Dewan Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Minggu 2 Desember lalu.Saat itu anggota DPR Fraksi PAN Hanafi Rais menyatakan partai akan menindak tegas 12 kadernya yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Itu sudah menyalahi keputusan resmi partai dalam rakernas beberapa bulan lalu, tentu kalau ada struktur partai yang menyimpang maka ada tindakan dan sanksi secara organisasi sesuai aturan kita," ujar Hanafi kala ditemui di kompleks parlemen, Senin (3/12). (rzr/wis)