Dhani dan Mulan Jameela Nyaleg Agar Prabowo Jadi Presiden

CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 16:55 WIB
Dhani dan Mulan Jameela Nyaleg Agar Prabowo Jadi Presiden Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menjadi caleg dengan misi utama memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ahmad Dhani Prasetyo dan Mulan Jameela sama-sama memutuskan terjun ke dunia politik menjadi calon anggota legislatif atau caleg dari Partai Gerindra di Pemilu 2019. Mereka jadi caleg dengan misi memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden di Pilpres 2019.

Kabar Mulan menjadi caleg pun belakangan ramai di dunia maya. Foto Mulan berkerudung putih dan tulisan nama Mulan Jameela dengan nomor lima itu beredar di media sosial.

Dhani maju caleg di daerah pemilihan atau Dapil I Jawa Timur meliputi Surabaya dan Sidoarjo. Sementara Mulan maju di Dapil XI Jawa Barat meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya.


"Pastilah kita kan suami istri saling bantu membantu, bahu membahu," ujar Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Dhani mengaku tidak memiliki strategi dalam kampanye nanti. Namun seruan utama yang akan dia kampanyekan bersama Mulan adalah meminta masyarakat memilih Prabowo Subianto menjadi presiden.

Dia menegaskan keikutsertaannya dalam Pileg semaata untuk memenangkan Prabowo.

"Kami strateginya mendukung Prabowo jadi presiden. Kami berharap mereka yang mau Prabowo jadi presiden nyoblos kami. Satu-satunya cara untuk Gerindra menang dengan Prabowo presiden (adalah) dengan mencoblos wajah kami," kata Dhani.
Dhani dan Mulan Jameela Nyaleg Agar Prabowo Jadi PresidenAhmad Dhani saat berkampanye sebagai calon wakil wali kota Bekasi di Pilkada 2017. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)


Pasangan musisi itu telah mengubah nama yang mereka miliki dengan nama panggung yang lebih dikenal oleh masyarakat. Mulan yang memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari telah mengubah nama menjadi Mulan Jameela.

Sementara Dhani yang memiliki nama Dhani Ahmad Prasetyo telah mengubahnya menjadi Ahmad Dhani Prasetyo.

"Sudah sudah (ganti nama), saya (jadi) Ahmad Dhani Prasetyo," ujar Dhani.

Pileg 2019 akan digelar serentak dengan pemilihan presiden 2019-2024. Pilpres kali ini mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin selaku petahana bertarung dengan penantang Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Elektabilitas Jokowi di sejumlah survei belakangan masih unggul dari penantangnya. Tim Prabowo-Sandi belakangan berniat fokus menggoyang suara Jawa Tengah yang didominasi PDIP untuk meraup tambahan suara di Pilpres 2019.



(gst/gil)