Car Free Night Ramaikan Malam Pergantian Tahun di Jakarta

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 17:31 WIB
Car Free Night Ramaikan Malam Pergantian Tahun di Jakarta Ilustrasi perayaan tahun baru di Jakarta. (REUTERS/Fatima El-Kareem)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemprov DKI Jakarta menyiapkan sejumlah panggung hiburan untuk perayaan malam pergantian tahun di Jakarta. Malam bebas kendaraan bermotor atau car free night juga kembali diadakan.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Asiantoro mengatakan panggung hiburan nantinya akan digunakan untuk menampilkan berbagai hiburan bagi masyarakat Jakarta.
Sejumlah lokasi untuk panggung hiburan itu antara lain di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan Wahid Hasyim, Sarinah, serta Patung Kuda.

"(Penampilan di panggung hiburan) ada berbagai musik, berbagai genre," kata Asiantoro di Balai Kota, Selasa (11/12).


Pemprov DKI juga akan menggelar malam bebas kendaraan bermotor atau car free night pada 31 Desember 2018 malam. Nantinya, car free night bakal diterapkan di sepanjang Jalan MH Thamrin.

"Ada car free night di Thamrin, dari Wahid Hasyim ke arah Bundaran HI," ucap Asiantoro.

Asiantoro menjelaskan, car free night akan diramaikan dengan bazar pedagang UMKM, baik makanan maupun pengrajin.

Konsepnya, sambung Asiantoro, akan sama dengan tahun lalu, di mana para pedagang akan disiapkan tenda dan ditempatkan di sisi kanan dan kiri jalan.
"Seperti tahun kemarin, kiri-kanan (jalan) ada tenda untuk para pengrajin, pedagang," ujarnya.

Terkait dengan acara nikah massal yang tahun lalu digelar, Asiantoro masih belum bisa memastikannya apakah kali ini juga akan digelar kembali.

Sebab, kata dia, hingga kini menurut Asiantoro belum ada arahan dari Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta terkait rencana nikah massal tersebut.

"Rencananya gitu, tapi belum ada arahan dari Bapak, Pak Gubernur sih setuju aja kalau memang ada," kata Asiantoro.




(dis/dea)