Perusakan Polsek Ciracas, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar Lebih

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 17:37 WIB
Perusakan Polsek Ciracas, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar Lebih Perusakakan dan pembakaran di Polsek Ciracas, Jakarta, Rabu (12/12) dini hari. (ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menaksir kerugian yang ditimbulkan akibat perusakan dan pembakaran Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur lebih dari Rp1 miliar.

"Lebih dari Rp1 miliar, kalau dilihat kerusakannya seperti itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya masih menghitung secara detail total kerugian tersebut, mulai dari bangunan hingga kendaraan yang ikut rusak dan terbakar dalam insiden yang terjadi pada Rabu (12/12) dini hari itu.


"Dalam suatu peristiwa pidana perusakan, pembakaran yang terjadi di Polsek Ciracas, ini artinya apa, apa saja yang sudah dirusak sebagian mobil yang dibakar, kantor yang rusak akan dianalisa," ujar mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Perusakan dan pembakaran Polsek Cirasas terjadi pada Rabu (12/12) dini hari. Diduga perusakan dan pembakaran Polsek Ciracas ini terkait dengan pengeroyokan seorang anggota TNI oleh sejumlah juru parkir.

Selain sejumlah fasilitas yang rusak, beberapa anggota Polsek Ciracas juga turut menjadi korban amukan massa. Salah satu korbannya, yakni Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut Agus masih menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati. Saat ini kondisinya sudah lebih baik.

"Masih dirawat di rumah sakit, sudah bisa diajak ngobrol. Yang penting dirawat dulu dan sembuh dulu," kata Argo, Kamis (13/12).

(mts/osc)