Sandi Lanjutkan Gerilya di 'Kandang Banteng'

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 06:46 WIB
Sandi Lanjutkan Gerilya di 'Kandang Banteng' Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. (Dok. Gerindra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan melanjutkan kampanye di Jawa Tengah, wilayah yang selama ini disebut sebagai 'kandang banteng' karena menjadi basis suara partai berlambang banteng, PDIP.

Rencananya Sandi akan mengunjungi Kabupaten Cilacap dan Banyumas hari ini, Jumat (13/12).  

Berdasarkan jadwal kegiatan Sandi yang diterima CNNIndonesia.com, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan memulai aktivitas di Cilacap dengan lari pagi menuju Teluk Penyu.


Kemudian Sandi bakal melanjutkan hobi barunya mengunjungi pasar. Sandi bakal sowan ke Pasar Gede untuk menyapa pembeli dan pedagang di sana.

Sebelum melaksanakan Salat Jumat, Sandi dijadwalkan berkunjung ke Taman Hiburan Rakyat (THR) Teluk Penyu. Mantan bos perusahaan manajemen investasi itu akan bersua dengan nelayan pengrajin kerang.

Siang hari, Sandi akan bertemu relawan di Gedung Haji. Lalu kampanye di Cilacap diakhiri dengan menjumpai pelaku industri rumahan di Kecamatan Kesugihan. Sore hari, Sandiaga bertolak ke Kabupaten Banyumas. Ia akan langsung mengunjungi kiyai Nahdlatul Ulama Zuhrul Anam Hisyam alias Gus Anam di Pondok Pesantren At-Taujieh Leler.

Kemudian pada malam hari Sandi akan menyapa dan makan bersama warga di Alun-alun Banyumas.

Ini adalah kunjungan hari kedua Sandi di Jawa Tengah. Kemarin, ia berkeliling ke Kebumen dan Cilacap. Kegiatan yang dilakukan serupa, yakni berkunjung ke pasar, makan bersama warga, dan bertemu relawan.

Gerilya Sandi di Jawa Tengah merupakan tindak lanjut dari strategi baru Koalisi Adil Makmur yang memusatkan kegiatan kampanye di kantong suara PDIP tersebut. Hal ini diklaim mereka sebagai strategi membalikkan hasil Pilpres 2014.

Dalam Pilpres 2014 lalu, di Jawa Tengah Jokowi-JK unggul telak atas Prabowo- Hatta. Jokowi-JK mendapat 66,65 persen atau 12.959.540 suara. Angka itu jauh di atas perolehan Prabowo-Hatta yang hanya meraih 33,35 persen atau 6.485.720 suara.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dijadwalkan akan berada di Jakarta. Dalam agenda yang diterima CNNIndonesia.com, Ma'ruf akan bertemu dengan relawan Ma'ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta pusat.

(rzr/ugo)