Anies Sebut Perayaan Persija Juara Bakal Mirip Pesta Rakyat

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 12:01 WIB
Anies Sebut Perayaan Persija Juara Bakal Mirip Pesta Rakyat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan kemenangan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1 2018 pada Sabtu (15/12) mendatang akan dibuat layaknya sebuah pesta rakyat.

"Ini semacam pesta rakyat menyambut kemenangan Persija," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/12).

Sejumlah acara disiapkan untuk menyambut tim Macan Kemayoran saat tiba di Balai Kota Jakarta, setelah melalukan konvoi dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang dimulai pukul 09.00 WIB.


Menurut Anies perayaan kemenangan Persija sebagai Juara Liga 1 akan sama dengan perayaan kemenangan Persija saat menjuarai Piala Presiden, Februari 2018 lalu.

Nantinya, kata Anies, ada sebuah panggung di depan pendopo Balai Kota. Kemudian ada layar lebar guna mengakomodir masyarakat yang tak bisa menyaksikan perayaan kemenangan dari jarak dekat.

Selain itu juga akan disiapkan kegiatan musik untuk hiburan bagi masyarakat.

Anies menyampaikan perayaan keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 dilakukan karena  seluruh fans Persija memiliki loyalitas yang tinggi kepada timnya.

"Tidak hanya menjadi perasaan bagi tim, tapi juga bagi jutaan warga Jakarta. Nah kita ingin besok merayakan itu semua," ujarnya.

Anies mengatakan Pemprov DKI telah berkoordinasi dengan manajemen Persija serta Polda Metro Jaya terkait acara perayaan kemenangan tersebut.


Persija menjuarai Liga 1 setelah menundukkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) sore lalu. Itu menjadi laga terakhir Persija di Liga 1 musim ini. 

Dengan kemenangan itu Persija memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan 62 poin, atau hanya unggul satu poin saja dari PSM Makassar. 

Gelar tahun ini menjadi gelar ke-11 Persija di Liga Indonesia. Terakhir Persija meraih gelar Liga Indonesia pada 2001 silam. (dis/wis)