Konvoi Persija, Anies Imbau Warga Jauhi Titik Rawan Macet

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 13:00 WIB
Konvoi Persija, Anies Imbau Warga Jauhi Titik Rawan Macet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bersama para pendukungnya akan menggelar konvoi merayakan gelar juara Liga 1, Sabtu (15/12). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau warga ibu kota menghindari jalan ataupun lokasi yang akan terkena dampak dari acara perayaan kemenangan Persija tersebut.

Jalan-jalan yang diperkirakan akan terkena dampak di antaranya Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, serta Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Jadi bagi yang mau berkegiatan di luar kegiatan karnaval sebaiknya menghindari jalur itu," kata Anies di Balai Kota, Jumat (14/12).


Konvoi Persija dimulai pukul 09.00 WIB. Sekretaris Persija Darwis Satmoko menjelaskan rute pawai juara Macan Kemayoran sudah ditentukan usai rapat dengan Dishub (Dinas Perhubungan). Rute dimulai dari Patung Panahan GBK, Jalan Asia Afrika dan berakhir di Balai Kota.

"Titik awal pawai dari patung panahan di Jalan Asia Afrika, lalu belok kiri ke pintu satu arah FX, kemudian lanjut ke jalan Sudirman," kata Darwis.

Pusat perayaan akan digelar di Balai Kota. Di sana, Pemprov DKI menyiapkan sebuah panggung di depan pendopo Balai Kota. Kemudian ada layar lebar guna mengakomodir masyarakat yang tak bisa menyaksikan perayaan kemenangan dari jarak dekat.

Selain itu juga akan disiapkan kegiatan musik untuk hiburan bagi masyarakat.

Anies menyampaikan perayaan keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 ini akan digelar layaknya pesta rakyat. 

Pemprov DKI pun telah berkoordinasi dengan manajemen Persija serta Polda Metro Jaya terkait acara perayaan kemenangan tersebut.

Kepolisian sendiri telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas selama acara konvoi. Pengalihan di lakukan di titik-titik yang dilalui konvoi Persija seperti di Gelora Bung Karno, MH Thamrin, dan daerah sekitar Balai Kota. Konvoi dijadwalkan berakhir pukul 12.00 WIB. (dis/wis)