JK Klaim Pelaksanaan Asian Games Dapat Nilai A Plus

CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 05:39 WIB
JK Klaim Pelaksanaan Asian Games Dapat Nilai A Plus Wakil Presiden Jusuf Kalla. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan pelaksanaan Asian Games 2018 pada Agustus kemarin mendapat nilai A plus. Hal itu, karena JK mengklaim tak ada kritik terkait pesta olahraga empat tahunan itu.

"Saya tanya ke Anda, apa kritikan di Asian Games? Tuh Anda sendiri bingung. Jadi kalau di sekolahan saya bilang (nilainya) ini A. A plus lagi," ujar JK usai rapat evaluasi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (14/12).


Dalam rapat tersebut, JK membahas evaluasi pelaksanaan Asian Games bersama sejumlah menteri dan pihak INASGOC. Menurutnya, kelengkapan sarana hingga penyelenggaraan Asian Games berjalan sukses melebihi rencana.


"Karena itu semuanya mengapresiasi, dari dalam, dari luar. Kritikannya apa? Cuma terlalu pendek Asian Games ini dua minggu harusnya sebulan," katanya.

JK memastikan perawatan sejumlah venue tetap dilakukan maksimal meski pelaksanaan Asian Games telah rampung. Ia mengaku sempat ragu dengan perawatan venue equestrian atau berkuda di Rawamangun lantaran biaya yang cukup mahal. Namun ternyata banyak negara yang menyewa venue tersebut untuk pelatihan.

"Jadi apa yang kita bangun betul-betul investasi. Semua menghasilkan, bahkan yang mau memakai venue di Senayan saja harus nunggu, artinya sisi ekonominya sangat baik," ucap JK.

(psp/osc)