Anies Sambut Pawai Persija di Balai Kota

Citra, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 11:39 WIB
Anies Sambut Pawai Persija di Balai Kota Pawai Persija hari ini akan diramaikan pula dengan pentas kebudayaan Betawi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Iring-iringan pawai Persija Jakarta mulai sampai di halaman Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyambut para pemain Persija yang menjuarai Liga 1 Indonesia 2018.

Pagi tadi, Anies sempat menyapa sebentar sebagian dari para pendukung Persija yang sudah menunggu di Balai Kota. Dia menyebut bahwa kemenangan Persija menyabet juara layak dirayakan.

"Karena ini adalah perayaan rakyat dan Insya Allah kemenangan ini jadi babak baru," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12).



Kemenangan ini, lanjut Anies, merupakan kemenangan bersama dan kemenangan rakyat Jakarta. Dia mengingatkan banyak orang yang turut bekerja untuk kemenangan Persija.

"Kita merayakan ini sebagai perayaan rakyat, keberhasilan Persija, para pemainnya, pelatih dan jutaan pendukung persija yang ke mana pun Persija main, selama ini selalu didukung dan didampingi," ujar dia.

Anies Sambut Pawai Persija di Balai KotaFoto: CNN Indonesia/Fajrian

Karena itu, Anies mengatakan seluruh persiapan sudah dilakukan untuk menyambut Persija. Rencananya Anies akan memberikan trofi kemenangan langsung kepada tim Persija.


Pantauan di lapangan, halaman Balai Kota DKI Jakarta mulai ramai dengan sebagian Jakmania yang memakai baju jingga. Mereka terdengar bersemangat menyanyikan yel-yel untuk tim kebanggannya, Persija.

Rencananya hiburan hari ini akan diisi pula dengan pentas kebudayaan Betawi dan acara lainnya. Di kawasan Balai Kota DKI, sudah terlihat pula Satpol Pamong Praja sudah berjaga untuk mengamani kegiatan.

Sementara itu sebagian suporter lagi sejak pagi sudah melakukan pawai dari kawasan Gelora Bung Karno, Sudirman hingga ke Balai Kota. Mereka melakukan pawai dan mengarak para tim Persija yang menggunakan bus dengan atap terbuka. (ctr/stu)