Anies Janji Ajak The Jak Mania Groundbreaking Stadion

ctr, CNN Indonesia | Sabtu, 15/12/2018 13:43 WIB
Anies Janji Ajak The Jak Mania Groundbreaking Stadion Anies Baswedan berjanji akan mengajak Jakmania ketika meletakkan batu pertama stadion yang menurutnya akan bertaraf internasional. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengungkapkan janjinya untuk membangun stadion di Jakarta. Kali ini ia berjanji mengajak suporter Persija Jakarta, The Jakmania untuk turut meletakkan batu pertama stadion.

Hal ini disampaikan Anies saat prosesi penyerahan trofi Liga 1 Indonesia 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, ketika menyambut pawai Persija yang merayakan kemenangan di Liga 1, Sabtu (15/12).


"Alhamdullilah ketika groundbreaking saya akan ajak The Jak untuk pembukaan stadion kita," kata Anies.


Anies mengatakan dalam waktu dekat pembangunan stadion akan dimulai. Namun Anies tidak merinci kapan waktu groundbreaking dari pembangunan stadion yang disebut akan bertaraf internasional itu.

"The Jak paling rutin mengingatkan (soal stadion) Insya Allah dalam waktu dekat akan berdiri stadion. Satu per satu yang jadi janji akan dilunasi," tegas Anies.

Anies juga menyampaikan bahwa hadiah stadion itu merupakan hadiah dari Jakarta untuk Jakarta. Pembangunan Stadion juga dilajukan sebagai bentuk dukungan kepada sepakbola di Ibu Kota.


"Pemain kita sudah juara, suporternya teladan dan, Insya Allah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang memberikan babak baru bagi Jakarta," ujar dia.

Sebelumnya Anies mengungkapkan pembangunan bakal dilakukan pada awal tahun 2019. Pemprov DKI juga telah menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai BUMD yang bertugas untuk melaksanakan pembangunan stadion BMW.

Stadion BMW direncanakan dibangun selama tiga tahun, yakni 2019-2021. Tahun pertama, Jakpro berencana membangun gedung stadion utama di atas lahan 15 hektare. Pembangunan ini ditargetkan mencapai progres proyek 35 persen. (ctr/stu)