PKS: Jika Prabowo Menang, Reuni 212 Bisa di HaIaman Istana

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 13:07 WIB
PKS: Jika Prabowo Menang, Reuni 212 Bisa di HaIaman Istana Reuni Alumni 212. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal menyebut jika pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenangkan Pilpres 2019, maka Reuni Alumni 212 tak hanya bisa digelar di Monas, tetapi diizinkan di Istana Negara.

Kata dia, Reuni Alumni 212 di tahun-tahun mendatang bakal bisa digelar di halaman depan istana dengan seizin Presiden baru.

Hal ini dikatakan Mustafa setelah sebelumnya mengungkit jasa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam terselenggaranya Reuni 212 pada 2 Desember lalu. Anies, kata dia, telah dengan terbuka memberikan izin bagi para Alumni 212 untuk menggelar acara di Monas.


"Kemarin bersama-sama berkumpul di Monas atas izin gubernur bapak Anies Baswedan," kata Mustafa di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

"Maukah 212 tahun depan, berkumpul di halaman istana. Siap? Siap!," lanjutnya yang disambut koor dan gema takbir dari para relawan dan kader yang memenuhi gedung SICC.

Dia menjelaskan lebih lanjut, jika memang para alumni 212 ingin merayakan reuni di halaman Istana Negara tahun depan, maka mereka semua harus terlebih dulu memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres.

Untuk itu, kata Mustafa, para alumni ini harus giat mengumpulkan suara untuk memenangkan pasangan nomor urut 02.

"Tentunya harus memenangkan Prabowo Sandiaga supaya dapat izin tak hanya di Monas tapi juga di Istana," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso yang menyebut alumni 212 dipastikan mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

"Alumni 212 pasti dukung Prabowo-Sandi di Pilpres," katanya.

Dalam konferensi nasional Gerindra hari ini, sejumlah tokoh partai dan pendukung capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga memang berkumpul. Salah satunya elemen Alumni 212, seperti Yusuf Martak dan Slamet Maarif.

(tst/osc)