Bantah Paloh, TGB Belum Putuskan Masuk Partai Manapun

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 19:30 WIB
Bantah Paloh, TGB Belum Putuskan Masuk Partai Manapun Muhammad Zainul Majdi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengaku belum berniat memasuki partai manapun.

Hal ini ia sampaikan untuk menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh soal bergabungnya TGB ke Partai NasDem secara informal.
"Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini," kata TGB kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (17/12).

Selain itu TGB  juga mengatakan masih ingin fokus berdakwah. Namun, ia juga menyatakan tetap ingin mendukung perjuangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


"Saya fokus dakwah dan ikut berikhtiar membantu perjuangan Bapak Jokowi bersama Kyai Ma'ruf Amin," ujarnya.

TGB Tak Mendadak Masuk NasDem

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengklaim bahwa Tuan Guru Bajang tidak secara tiba-tiba bergabung ke Partai NasDem.

Menurut dia, TGB sudah sering bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebelum akhirnya menyatakan diri bergabung.

"Sudah lama sering bertemu. Tapi menyatakan masuk baru. Tapi dia sudah lama bertemu, sudah beberapa kali. Bukan mendadak, tiba-tiba. Tidak," kata Johnny saat dihubungi wartawan, Senin.

Johnny mengklaim TGB sudah secara resmi menyatakan diri bergabung ke partainya. Hal itu dinyatakan saat menemani dan mengantarkan Surya Paloh ketika berkunjung ke NTB.

"Ya di NTB itu secara resmi mengatakan. Waktu Ketum di NTB kan bersama-sama dengan dia, mendampingi Ketum, waktu ke Lombok," katanya.

Terlebih, kata Johnny, mantan politikus Partai Demokrat tersebut juga sering bertandang ke kantor pusat Partai NasDem di Jakarta untuk bertemu dengannya atau Surya Paloh maupun sekadar makan bersama.

"Intinya dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah. Makanya Pak TGB itu mendukung penuh Pak Jokowi. Gitu," katanya.

Zainul Majdi merupakan tokoh keagamaan NTB yang pernah menjabat sebagai gubernur masa jabatan 2008-2013 dan 2013-2018. TGB mengawali karier politiknya dari PBB dan terakhir merupakan politikus Partai Demokrat.


(ani/dea)