Tim Jokowi: Negara Justru Terancam Bahaya Jika Prabowo Menang

CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 06:12 WIB
Tim Jokowi: Negara Justru Terancam Bahaya Jika Prabowo Menang Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G. Plate menanggapi pernyataan Prabowo yang menyebut Indonesia akan punah. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G. Plate menanggapi pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia akan punah. Menurutnya, pernyataan Prabowo menandakan kubu pasangan calon nomor urut 02 itu sudah kehilangan gagasan kreatif di masa kampanye Pilpres 2019.

Alih-alih menyampaikan gagasan kreatif, Plate menyebut kubu Prabowo mulai menebar ancaman ketakutan di masyarakat. Dia menilai ancaman itu justru akan terjadi sebaliknya.

"Bukankah negara justru terancam bahaya jika Prabowo menang? Gagasan ekonomi tim beliau hanya slogan-slogan yang kedengarannya berpihak pada rakyat kecil namun tidak do able," kata Plate melalui pesan singkat, Selasa (18/12).


Plate menyebut gagasan Prabowo jika menang rakyat makmur, harga-harga rendah, melunasi utang luar negeri, produksi pangan melimpah hingga semua orang memiliki pekerjaan. Menurutnya, gagasan itu muluk-muluk tanpa acuan program yang jelas.

"Bahkan berpotensi membawa Indonesia ke jurang kebangkrutan ekonomi," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem ini.

Plate menyarankan Prabowo sebaiknya lebih banyak belajar dari pemimpin-pemimpin terdahulu atau setidaknya sedikit menengok gaya Jokowi yang sederhana, serta memberikan perhatian penuh pada rakyat.

Selain itu, Plate juga meminta agar Prabowo mengakhiri bualan politik yang selama ini telah disebarkan di masa kampanye.

"Pilpres jadi seperti stand up commedy. Mari akhiri bualan-bualan politik yang tidak relevan dan isilah dengan gagasan-gagasan yang rasional dan do able untuk negara dan bangsa," katanya.

Tim Jokowi: Negara Justru Terancam Bahaya Jika Prabowo MenangCalon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra kemarin, Prabowo menyatakan Indonesia akan punah jika koalisinya tak mampu memenangkan pemilu 2019. Prabowo pun meminta agar koalisinya tidak boleh kalah di pemilu nanti.

"Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah," kata Prabowo saat menyampaikan pidato di acara Konfernas Partai Gerindra yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Menurutnya, kepunahan ini bisa terjadi sebab sudah terlalu lama para elite berkuasa dengan langkah dan cara yang keliru. Menurut dia, kondisi ini telah menyebabkan tingginya ketimpangan sosial di Indonesia.

(swo/pmg)