JK soal TGB Gabung Golkar: Suara di NTB Pasti Naik

CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 18:16 WIB
JK soal TGB Gabung Golkar: Suara di NTB Pasti Naik Wapres JK menyambut baik bergabungnya TGB Zainul Majdi ke Golkar. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambut baik kabar yang menyebut mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bergabung ke Partai Golkar.

Sebagai tokoh senior Golkar, JK meyakini suara partai berlambang pohon beringin itu akan meningkat jika TGB benar bergabung.

"Ya bagus. Artinya suara Golkar di NTB dan sekitarnya pasti naik. Kalau dia kampanye pasti naik," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Kamis (20/12).



Kabar TGB pindah haluan sebelumnya disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Namun, informasi detail terkait bergabungnya TGB akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pertemuan silaturahmi akhir tahun di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, nanti malam.

Selain mendongkrak perolehan suara Golkar di NTB, JK memprediksi bergabungnya TGB juga dapat mengerek elektabilitas Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

JK soal TGB Gabung Golkar: Suara di NTB Pasti NaikT CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

Golkar diketahui termasuk salah satu partai yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu.

"Ya insya Allah," katanya.

TGB sebelumnya diketahui merupakan kader Partai Demokrat. Namun usai pernyataannya untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 menjadi polemik, ia memilih mundur dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dia mundur setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Namun TGB enggan mengungkap alasannya kepada publik


Beberapa hari belakangan TGB diklaim oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah bergabung ke partainya. Menanggapi hal itu, TGB mengaku belum berniat memasuki partai manapun.

"Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini," kata TGB kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (17/12).

Selain itu TGB juga mengatakan masih ingin fokus berdakwah. Namun, ia juga menyatakan tetap ingin mendukung perjuangan Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019.

(psp/DAL)