Besok Prabowo-Sandi Sambangi Kediaman SBY

CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 17:16 WIB
Besok Prabowo-Sandi Sambangi Kediaman SBY Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto disebut akan menyambangi kembali kediaman Ketum Demokrat SBY. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dijadwalkan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengabarkan hal tersebut lewat akun media sosial Twitter miliknya.

"Insya Allah besok siang, Jumat, Pak @prabowo akan menemui Pak @SBYudhoyono untuk berdiskusi banyak hal. Dua sahabat, bertemu maka akan banyak kebaikan akan tercipta. Saling berta'awun satu dengan lainnya," kata Dahnil melalui akun Twitter @Dahnilanzar, Kamis (20/12).





Kabar pertemuan ini juga disampaikan Kepala Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari, dalam undangan yang disebarkan kepada awak media.

Dalam undangan tersebut, Prabowo-Sandi bersama pimpinan Koalisi Adil Makmur akan bertemu dengan SBY di kediaman mantan presiden RI tersebut yang berada di kawasan Mega Kuningan pada pukul 14.30 WIB.

Pertemuan itu terjadi usai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan bertemu Prabowo di Hambalang Rabu (19/12) atau tadi malam.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku belum mengetahui rencana Prabowo berkunjung ke rumah SBY itu bersama Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Saya ini baru pulang dari luar kota ya jadi saya baru tahu. Tapi saya kira memang ada rencana untuk koordinasi, pasti. Apalagi nanti menjelang debat dari pimpinan-pimpinan partai politik, tapi mengenai teknisnya nanti dikabari," kata Fadli di kompleks parlemen saat dikonfirmasi rencana menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI tersebut.


Sementara itu, Ketua Divisi Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahahean memastikan SBY akan melakukan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya. Pertemuan itu akan berlangsung sore hari, pada Jumat (21/12).

"Iya betul (akan bertemu)," kata Ferdinand melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Pertemuan itu kata dia akan berlangsung sore hari di kediaman SBY.

"Besok pukul 15.00 WIB di Mega Kuningan," katanya.

Lebih lanjut kata Ferdinand pertemuan itu pun dilakukan untuk membahas terkait pemenangan Pemilu di Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Sebelumnya, SBY disebut akan menjadi mentor Prabowo dalam menghadapi debat capres cawapres yang akan digelar oleh KPU. Debat pertama sendiri diketahui akan digelar pada 17 Januari mendatang dengan tema bahasan terkait HAM, Hukum, dan Korupsi.

"Bahas soal pemenangan pemilu, bagaimana supaya Pilpres menang," kata Ferdinand mengenai agenda pertemuan Prabowo-Sandi dan SBY tersebut.




(swo/kid)