TGB Datangi Acara Silaturahmi Golkar Malam Ini di Jakarta

CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 19:29 WIB
TGB Datangi Acara Silaturahmi Golkar Malam Ini di Jakarta Muhammad Zainul Majdi (kanan) berbincang dengan Agung Laksono (tengah) sebelum duduk di meja dalam silaturahmi akhir tahun Golkar. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) hadir dalam pertemuan silaturahmi akhir tahun Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (20/12) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, TGB mengenakan batik bercorak cokelat dan hijau serta memakai peci hitam. TGB duduk satu meja bersama Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus menjelaskan pertemuan malam ini memang mengundang tokoh-tokoh yang berasal dari luar struktur partai. Beberapa di antaranya termasuk Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan TGB.


"Pak JK Insyaallah hadir, kemudian ada Pak Luhut, ... ada juga TGB hadir barengan kita. Ada Pak Din Syamsuddin," kata Lodewijk saat ditemui di lokasi.


Lodewijk menjelaskan pertemuan ini merupakan silaturahmi yang dikemas dalam suasana santai untuk membicarakan pemilu baik legislatif maupun presiden 2019.

Pertemuan malam ini juga, kata dia, untuk menyamakan visi dan persepsi di antara pengurus dan kader Partai Golkar.

"Bagaimana Golkar memperjuangkan pemilu presiden maupun pemilu legislatif 2019," katanya.

Kata dia, pertemuan ini diikuti seluruh pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pembina, Dewan Pakar, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I hingga organisasi hasta karya.

TGB sendiri saat ini nirkeanggotaan parpol setelah tak lagi menjadi kader Partai Demokrat. Setelahnya, mantan Gubernur NTB selama dua periode itu disebutkan bergabung dengan NasDem.

Namun, belakangan TGB justru disebut bergabung dengan Golkar. Menanggapi kabar tersebut, JK pun menyambutnya dengan baik. Mantan Ketua Umum Golkar itu meyakini dengan bergabungnya TGB bisa berarti penambahan suara partai berlambang pohon beringin itu di NTB.

"Ya bagus. Artinya suara Golkar di NTB dan sekitarnya pasti naik. Kalau dia kampanye pasti naik," ujar JK di kantor wakil presiden, Jakarta, Kamis.

Namun, hingga saat ini, TGB belum memberikan klarifikasi langsung mengenai pelabuhan partai politik selanjutnya.

(swo/kid)