Prabowo Bakal Ajak SBY Turun Kampanye Bareng

CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 09:55 WIB
Prabowo Bakal Ajak SBY Turun Kampanye Bareng Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto: CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan berlangsung di rumah SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12) sore.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo bersama partai koalisi akan mengavaluasi kegiatan selama kampanye yang sudah berlangsung sekitar tiga bulan.

Menurut Dahnil, Prabowo juga ingin mendengarkan masukan dari Presiden ke-6 RI itu terkait rencana kampanye beberapa bulan ke depan. Masa kampanye sendiri tinggal menyisakan waktu sekitar empat bulan sampai awal April 2019.


"Evaluasi pelaksanaan kampanye, masukan-masukan dari Pak SBY, rencana kampanye beberapa bulan ke depan, banyak hal agaknya bila kedua sahabat bertemu," kata Dahnil kepada CNNIndonesia.com lewat pesan singkat.

Dahnil berkata di sisa empat bulan masa kampanye SBY akan turun langsung dalam mensosialisasikan pasangan Prabowo-Sandi. Demokrat diketahui menjadi salah satu partai politik pengusung pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

"Tanpa diminta Pak SBY sesungguhnya sudah turun mas, beliau lebih tahu bagaimana strategi yang tepat, model dan waktunya," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyatakan Prabowo juga berencana mengajak langsung SBY untuk turun bersama di sisa empat bulan masa kampanye.

"Tentu mengajak pak SBY turun bersama-sama ke lapangan," kata Andre kepada CNNIndonesia.com dikonfirmasi terpisah.

Andre menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin membahas strategi bersama SBY dan pimpinan partai koalisi memenangkan pesta demokrasi lima tahunan kali ini. Menurut Andre, persiapan debat kemungkinan turut dibahas bersama.

"Tentu Pak Prabowo ingin membahas strategi ke depan bagaimana pak Prabowo memenangkan kontestasi pilpres ini termasuk diskusi tentang depan," ujarnya.
(fra/gil)